TELAH DIBUKA UJIAN KEJAR PAKET A, B DAN C SELURUH INDONESIA, RESMI. INFORMASINYA DI SINI
Diberdayakan oleh Blogger.

Kumpulan Video Pembelajaran

Home » » HUT Republik Indonesia Yang Ke 76 Di tahun 2021

HUT Republik Indonesia Yang Ke 76 Di tahun 2021

Tahun Ini di tanggal 17 Agustus 2021 kita bangsa indonesia sedang memperingati hut kemerdekaan RI yang ke 76 th. Biasanya di hari kemerdekaan ini banyak diadakannya lomba - lomba ,tapi dikarenakan bangsa kita tahun ini masih berperang melawan pandemik jadi lomba - lomba di adakan secara on line .

Apa yang kita sebaiknya kita lakukan dalam mengisi kemerdekaan negara kita tercinta Indonesia ini ?Pelajar menjadi bagian dari pemuda bangsa yang menjadi penerus bangsa Indonesia. Sebagai generasi penerus, pelajar dituntut untuk bekerja keras dan belajar dengan giat demi meningkatkan kualitas dirinya. Generasi penerus bangsa diperlukan untuk memajukan bangsa itu sendiri.

Dalam mewujudkan rasa syukur atas kemerdekaan RI, warga negara dapat melakukan beberapa hal, seperti mensyukuri nikmat kemerdekaan dengan jalan mengisi kemerdekaan sesuai dengan kemampuan, keahlian, dan keterampilan masing-masing; menghormati dan menghargai jasa-jasa para pahlawan pejuang bangsa dengan cara meneruskan amanat cita-cita perjuangan bangsa; memelihara dan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dengan jalan meningkatkan sikap toleran dan kerja sama antar warga masyarakat; menjaga keutuhan dan kedaulatan bangsa dengan cara rela berkorban demi kepentingan bangsa dan negara serta kesiapan dalam rangka bela negara; dan meningkatkan kemandirian bangsa dengan jalan memperkuat sendi-sendi peri kehidupan bangsa di segala bidang

Sebagai pelajar, harus dapat meneruskan cita-cita para pahlawan. Sebagai pelajar, hal utama yang dilakukan adalah belajar dengan tekun dan menuruti nasihat orangtua.  Dengan belajar tekun, maka pelajar akan menjadi pandai dan kepandaian tersebut dapat memajukan negara Indonesia. Sikap rajin belajar ini akan menjauhkan pelajar dari berbagai kegoiatan negatif yang dapat menimbulkan maslah dalam massyarakat maupun keluarga.

Perjuangan pelajar sebagai generasi muda bukan diwujudkan dalam mengangkat senjata dan berperang melawan penjajah. Melainkan berjuang untuk melawan kebodohan, kemiskinan, rasa malas, dan menyerah yang dapat merugikan diri sendiri serta lingkungan. Pelajar harus menjadi pribadi yang tanggung, rajin, pantang menyerah, pekerja keras, kreatif dan cinta tanah air untuk berlangsungnya kemajuan suatu negara.

Generasi milenial merupakan agen perubahan yang memiliki tanggungjawab melanjutkan perjuangan kemerdekaannya dan mempertahankannya. Cara mengisi kemerdekaan bagi generasi milenial, yaitu belajar dengan sungguh-sungguh, mengikuti upacara dengan khidmat, menciptakan kondisi masyarakat yang aman dan saling toleransi, meningkatkan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk membangun bangsa Indonesia, dan meningkatkan pembangunan di segala bidang dan merata di seluruh daerah Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar

Komunitas Blog Guru Sosial Media