TELAH DIBUKA UJIAN KEJAR PAKET A, B DAN C SELURUH INDONESIA, RESMI. INFORMASINYA DI SINI
Diberdayakan oleh Blogger.

Pentingnya Pendidikan Agama Islam ( PAI ) Untuk Kita

Dari Sekolah Dasar sampai kita kejenjang kuliah selalu ada Pelajaran Agama Islam ,Apa pentingnya pendidikan agama Islam itu untuk kita ?

Pengertian Pendidikan Agama Islam Menurut Para Ahli

Pengertian dari pendidikan agama Islam juga dipaparkan oleh beberapa ahli mengenai agama Islam salah satunya adalah Ahmad Tafsir, ia mengatakan bahwa dengan adanya pendidikan agama Islam diharapkan orang orang dapat mengetahui tentang agama Islam dan juga ajaran ajaran yang terkandung di dalamnya. Selain itu ia juga mengatakan bahwa pendidikan agama Islam ini mengharapkan orang yang sudah mengetahui tentang ajarannya dapan mempraktikkannya dan juga mengamalkannya di dalam kehidupan sehari hari karena ajaran dalam agama Islam merupakan ajaran yang baik untuk seluruh manusia.

keberadaan guru adalah untuk mewujudkan pendidikan nasional seperti yang dinyatakan dalam Pasal  6 Bab II UU No 14 Tahun 2005 yaitu, berkembangnya potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, serta menjadi warga negara yang demokratis dan bertanggung jawab (Salinan UU No 14 Tahun 2005)


Pertanyaannya sekarang, bagaimana cara menjadikan peserta didik beriman, bertakwa, berakhlak mulia? 

Tentu saja dengan pelajaran Agama
Pendidikan Agama Islam bukanlah sekedar kebijaksanaan, yang hanya muncul karena belas kasihan dan penghormatan atas golongan tertentu . Namun, untuk kebaikan bangsa ini sebagai bangsa yang santun. Kebijaksanaan kitalah yang penting, yaitu menjadikan agama sebagai bekal utama dalam mendidik anak, memfasilitasi akhlak, kebpribadian, dan adab anak, untuk menjadi sosok yang Insan Kamil.

Pendidikan agama islam di bertujuan untuk menumbuhkan dan meningkatkan keimanan, melalui pemberian dan pemupukan pengetahuan, penghayatan, pengamalan, serta pengalaman peserta didik tentang islam sehingga menjadi manusia muslim yang terus berkembang dalam hal keimanan, ketaqwaannya kepada Allah SWT. Serta berakhlak mulia dalam kehidupan pribadi untuk dapat melanjutkan pada jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

0 komentar:

Posting Komentar

Komunitas Blog Guru Sosial Media