TELAH DIBUKA UJIAN KEJAR PAKET A, B DAN C SELURUH INDONESIA, RESMI. INFORMASINYA DI SINI
Diberdayakan oleh Blogger.

Kumpulan Video Pembelajaran

Home » , , , , » Membangun Ketegasan Menjaga Kedekatan

Membangun Ketegasan Menjaga Kedekatan


Bersikap tegas tidak otomatis membuat jaraj guru dengan siswa menjadi jauh.Sementara kedekatan belum meruntuhkan wibawa seorang guru di mata siswa - siswanya. ini lah yang harus diyakini oleh semua guru.Dalam kondisi tertentu , seorang guru dituntut bisa bersikap tegas sekaligus dekat dengan siswa - siswanya. kondisi seperti itu bisa diwujudkan jika guru menempuh cara- cara yang benar ketika menghadapi siswa - siswanya.
cara terbaik agar guru disegani dan dihormati oleh siswanya yaitu dengan membuat siswa merasa santai dan senang saat berdekatan dengan gurunya , bukan dengan membuat para siswa menjadi sungkan dan takut .Kedekatan dengan siswa merupakan modal utama bagi seorang guru agar siswa dapat menghormatinya dengan tulus.Namun , harus diingat bahwa kedekatan yang dibangun bukanlah kedekatan yang kebablasan,tetapi kedekatan yang terbingkai rasa hormat para siswa kepada gurunya jika kedekataan ini tercipta maka segala ucapan dan perintah sang guru langsung ditaati oleh siswanya meskipun mereka sedang asik bermain.
Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi disamping langkah - langkah diatas yang bisa dilakukan agar guru bisa disegani oleh para siswanya adalah :
  • memiliki prinsip
  • siswa tau yang guru mau
  • tepat dalam mengkomunikasikan hukuman

0 komentar:

Posting Komentar

Komunitas Blog Guru Sosial Media