TELAH DIBUKA UJIAN KEJAR PAKET A, B DAN C SELURUH INDONESIA, RESMI. INFORMASINYA DI SINI
Diberdayakan oleh Blogger.

Kumpulan Video Pembelajaran

Home » , , , , , , , , » ORANG TUA BERTINDAK KERAS KEPADA GURU

ORANG TUA BERTINDAK KERAS KEPADA GURU


Berurusan dengan orang tua siswa yang bertindak keras pada guru

By. Pak Gunawan


Banyak orang tua berpikir bahwa mengirimkan anak mereka ke sekolah berarti bahwa tanggung jawab pendidikan mereka terhadap anak-anak mereka sudah berakhir. Namun, kenyataannya adalah bahwa potongan besar anak-anak pengetahuan (pendidikan + pengembangan kepribadian) terjadi di rumah juga. Belajar tidak hanya tahu apa yang tertulis dalam buku, anak-anak perlu belajar tentang etika, perilaku yang baik dan hal-hal lain yang tak terhitung jumlahnya dan merupakan tanggung jawab orang tua juga untuk memeriksa bagaimana anak mereka lakukan. Bahkan budaya yang baik di rumah bentuk dasar untuk siswa yang paling sukses.

Banyak orang tua mengeluh bahwa mereka tidak punya waktu, jika demikian, mengapa mereka memutuskan untuk melahirkan anak itu di tempat pertama. Ketika orang menganggap memiliki anak-anak, mereka perlu memahami bahwa ada tanggung jawab besar yang terkait dengannya. Kebanyakan guru sangat sopan dan mereka mengijinkan orang tua siswa untuk mengatakan apa yang mereka inginkan. Tapi mengapa tidak bisa guru memberitahu para orang tua ini sulit bahwa itu kesalahan mereka dan anak-anak mereka juga karena tidak memahami sesuatu yang siswa lain dapat dengan mudah mengerti. Berurusan dengan orang tua kasar adalah sesuatu yang setiap guru wajar dalam hidup di dunia pendidikan, dan saya berbagi beberapa tips yang mungkin dapat membantu.

1. Jangan ragu-ragu, berbicara dengan orang tua:
Jika Anda menemukan bahwa anak-anak tidak berperilaku baik dan tidak memberikan perhatian yang cukup di kelas, meminta orangtua datang ke sekolah dan melakukan percakapan sopan. Katakan kepada mereka bahwa itu adalah untuk kemajuan anak mereka sendiri. Jika masalah adalah kecil maka panggilan telepon mungkin saja cukup.

2. Menyelesaikan Permasalahan di Awal:
Itu selalu lebih baik untuk mencoba memecahkan masalah anak dini daripada terlambat dan sulit, karena melibatkan orang tua dan mengambil tangan mereka untuk membantu menyelesaikan kebutuhan pendidikan anak tidak bisa terluka.

3. Hukuman bukanlah solusi:
Dari pengalaman saya, saya telah melihat bahwa menghukum anak atau memberi time-out bukanlah solusi. Jika orangtua ingin melakukannya, itu keputusan mereka, tapi sebagai guru, saya lebih memilih hal-hal yang berhubungan dengan kepala dingin.

4. Berbicaralah dengan kepala sekolah Anda:
Jika orang tua bertingkah dengan Anda, berbicara dengan kepala sekolah Anda tentang hal itu. Sudah tugas pokok kepala sekolah untuk mengurus staf.

Intinya, situasi individu dapat berbeda-beda sehingga bertindak sesuai, tapi ingat tips ini jika Anda berpikir bahwa mereka mungkin cocok untuk situation. Saya telah menulis beberapa artikel di www.pak-gunawan.blogspot.com dan www.namiraschool.com . Saya harap Anda berbagi pengalaman Anda juga di igunkc@namiraschool.com

0 komentar:

Posting Komentar

Komunitas Blog Guru Sosial Media