Diberdayakan oleh Blogger.
Home » , , , , » Teknologi pendidikan

Teknologi pendidikan

Teknologi pendidikan telah sama-sama kita ketahui berkembang dari satu gerakan menjadi suatu bidang profesi. Secara umum teknologi dalam pendidikan telah didefinisikan oleh para pendidik dalam berbagai perspektif serta dalam konteks keperluan proses pengajaran dan pembelajaran di dalam kelas.
Ada dari seorang guru membuat definisi teknologi dalam pendidikan sebagai satu alat, ada juga yang mendefinisikan sebagai penerapan teknologi dalam proses pengajaran dan pembelajaran, ada juga yang mendefinisikan sebagai satu cara yang memiliki proses sistematik dalam pelaksanaannya. Oleh karena itu perlu diperjelas bahwa mengenai kawasan dan bidang pendidikan dalam garapan teknologi pendidikan.
Melalui makalah ini akan dijelaskna garis – garis besar tentang kawasan dan konsep teknologi pendidikan yaitu; desain, pengembangan, pemanfaatan, pengelolaan dan penilaian.

 Perkembangan kajian teknologi pendidikan menghasilkan berbagai konsep dan peraktek pendidikan yang banyak memanfaatkan media sebagai sumber belajar. Oleh karena itu terdapat persepsi bahwa teknologi pendidikan sama dengan media, padahal kedudukan media berfungsi sebagai sarana untuk mempermudah dalam penyampaian informasi atau bahan belajar. Dari segi sistem pendidikan, kedudukan media berfungsi untuk memperkuat pengembangan kurikulum terutama dalam desain dan pengembangan serta implementasinya, bahkan terdapat asumsi bahwa kurikulum berkaitan dengan " What" sedangkan teknologi pendidikan mengkaji tentang " How".  Dalam kaitannya dengan pembelajaran, teknologi pendidikan memperkuat dalam merekayasa berbagai cara dan teknik dari mulai tahap desain, pengembangan, pemanfaatan berbagai sumber belajar, implementasi, dan penilaian program dan hasil belajar.

 Kata Kunci/ keyword Terkait dengan artikel ini  :
pendidikan anak usia dini,pendidikan anak ,paud pendidikan anak usia dini ,pendidikan anak usia dini paud ,pembelajaran anak usia dini ,Kurikulum pendidikan anak usia dini ,skripsi pendidikan anak usia dini , makalah pendidikan anak usia dini,logo pendidikan anak usia dini ,materi pendidikan anak usia dini ,Contoh proposal pendidikan anak usia dini ,artikel pendidikan anak usia dini ,program pendidikan anak usia dini ,metode pendidikan anak usia dini ,judul skripsi pendidikan anak usia dini ,manajemen pendidikan anak usia dini,pendidikan anak usia dini pdf ,direktorat pendidikan anak usia dini ,buku pendidikan anak usia dini ,pendidikan karakter anak usia dini ,pentingnya pendidikan anak usia dini ,jurnal pendidikan anak usia dini ,contoh makalah pendidikan anak usia dini ,tujuan pendidikan anak usia dini ,pendidikan anak usia dini di indonesia ,standar pendidikan anak usia dini ,contoh judul skripsi pendidikan anak usia dini ,artikel tentang pendidikan anak usia dini ,psikologi pendidikan anak usia dini ,karya ilmiah pendidikan anak usia dini ,kategori pendidikan anak usia dini


1 komentar:

Komunitas Blog Guru Sosial Media