Diberdayakan oleh Blogger.
Home » , , , , » Perlunya Mendampingi Anak Saat Menggunakan Internet

Perlunya Mendampingi Anak Saat Menggunakan Internet

Internet saat ini sudah menjadi kebutuhan pokok. Banyak keluarga berlangganan internet, sehingga anggota keluarga dapat mengaksesnya dengan mudah. Selain itu, kehadiran telepon seluler juga memungkinkan seseorang dapat mengakses internet kapan saja dan dari mana saja. Tak terkecuali anak-anak.

Terlebih munculnya jejaring sosial seperti facebook dan twitter, membuat anak-anak ketagihan internet. Mengapa? Karena mereka mendapatkan pengalaman baru dan kenyamanan dengan berinternet. Mereka mendapat sesuatu dari dunia maya yang tidak bisa didapatkan di dunia nyata.

Sederet konten yang tersaji melalui komputer bisa dibilang tidak layak dikonsumsi anak-anak. Contohnya video porno dan video musik yang semestinya dinikmati oleh orang dewasa. Dua hal ini bisa mempengaruhi mental dan prilaku anak Anda.

Untuk menghindari hal ini, semua orangtua wajib mengontrol dan mengarahkan anaknya kala membuka komputer. Perhatian yang lebih dari orang tua bisa mengurungkan anaknya untuk mencoba mengkonsumsi berbagai video orang dewasa.

Di sisi lain, banyak orang tua yang memiliki waktu sedikit untuk membimbing anaknya saat menggunakan komputer. Anda sebagai orangtua sebenarnya tidak perlu khawatir. Ada strategi lain yang bisa diterapkan bila Anda sibuk dengan dunia kerja.

Pada kondisi ini, maka orangtua harus mampu membeli komputer, perangkat atau layanan internet dengan konten dewasa yang sudah diblokir. Soalnya sangat riskan memberikan kepercayaan kepada anak untuk mengontrol dirinya sendiri.

Kata Kunci/ keyword Terkait dengan artikel ini  :
pendidikan anak usia dini,pendidikan anak ,paud pendidikan anak usia dini ,pendidikan anak usia dini paud ,pembelajaran anak usia dini ,Kurikulum pendidikan anak usia dini ,skripsi pendidikan anak usia dini , makalah pendidikan anak usia dini,logo pendidikan anak usia dini ,materi pendidikan anak usia dini ,Contoh proposal pendidikan anak usia dini ,artikel pendidikan anak usia dini ,program pendidikan anak usia dini ,metode pendidikan anak usia dini ,judul skripsi pendidikan anak usia dini ,manajemen pendidikan anak usia dini,pendidikan anak usia dini pdf ,direktorat pendidikan anak usia dini ,buku pendidikan anak usia dini ,pendidikan karakter anak usia dini ,pentingnya pendidikan anak usia dini ,jurnal pendidikan anak usia dini ,contoh makalah pendidikan anak usia dini ,tujuan pendidikan anak usia dini ,pendidikan anak usia dini di indonesia ,standar pendidikan anak usia dini ,contoh judul skripsi pendidikan anak usia dini ,artikel tentang pendidikan anak usia dini ,psikologi pendidikan anak usia dini ,karya ilmiah pendidikan anak usia dini ,kategori pendidikan anak usia dini

1 komentar:

  1. susah juga pak memblokir situs dewasa, saya lebih cenderung memberi tugas, dan meminta hasil tugas yang saya berikan.. misalnya. coba kau cari cerita tentang artis kesukaanmu, lalu kau simpan di word

    BalasHapus

Komunitas Blog Guru Sosial Media