Diberdayakan oleh Blogger.

Kurikulum Indonesia Dipengaruhi Kondisi Daerah

Negara Indonesia Sudah empat kali mengikuti PISA ( Program for International Student Assesment ) yaitu tahun 2000, 2003, 2006, dan 2009. Dari hasil proses analisis OECD ( Organisation for Economic Co-operation and Developmen ), diketahui bahwa banyak faktor yang mempengaruhi kualitas pendidikan.
Di antaranya, peran guru, peran otonomi sekolah, peran kepala sekolah, peran kurikulum, dan peran kebebasan dalam memilih buku teks pelajaran. Fasli mengatakan, ke depan standar isi akan lebih di detailkan lagi. Enam level kecanggihan berpikir yang disebut Fasli tersebut yaitu,kemampuan mengingat, kemampuan mengingat dan menghafal terhadap konteks, kemampuan menganalisis, Anak Indonesia yang bisa mencapai level lima dan enam, itu kurang dari satu persen,
Dari analisis itu,mudah-mudahan kebijakan-kebijakan pendidikan bisa disesuaikan.Banyaknya pulau dan ragam budaya membuat tipikal pendidikan yang tepat adalah pendidikan yang menyesuaikan dengan kondisi daerah masing-masing.

Kata Kunci/ keyword Terkait dengan artikel ini : kurikulum pendidikan, kurikulum pendidikan islam, kurikulum pendidikan anak usia dini, kurikulum tingkat satuan pendidikan, pengembangan kurikulum pendidikan, kurikulum pendidikan indonesia, makalah kurikulum pendidikan, kurikulum pendidikan nasional, kurikulum pendidikan di indonesia, pengertian kurikulum pendidikan, artikel kurikulum pendidikan, kurikulum pendidikan karakter, kurikulum pendidikan tinggi, perubahan kurikulum pendidikan, kurikulum pendidikan matematika, fungsi kurikulum pendidikan, desain kurikulum pendidikan, perkembangan kurikulum pendidikan indonesia, perkembangan kurikulum pendidikan di indonesia, pusat kurikulum pendidikan nasional, macam-macam kurikulum pendidikan.

0 komentar:

Poskan Komentar

Komunitas Blog Guru Sosial Media