Diberdayakan oleh Blogger.
Home » , , , » Guru Menjangkau Media Pembelajaran

Guru Menjangkau Media Pembelajaran

Kebutuhan Teknologi Mobile yang Tepat Dan Cepat Dalam Mendukung Keprofessionalan
Guru Dalam Menjangkau Media Pembelajaran.

Dulu seorang Guru identik dengan kacamata, buku, lambat, nilai, Sangar,kapur, sepeda tua dan buku absensi.Hari ini guru lebih identik dengan IT, Online, High Tech, Cepat, luas wawasan, Smart, power point elegan, wibawa dan bersahabat. Pertanyaannya adalah apa yang membuat itu semua harus berubah ? apakah hanya tuntutan zaman ? Apakah hanya aksesoris ? Apakah hanya ikut - ikutan ?atau hanya sekedar casing agar terlihat HEBAT? dan hanya sesuatu pilihan yang mudah dan murah ?

Seorang guru saat ini tidak hanya sekedar mengajar yang sesuai dengan kurikulum dan panduan
yang telah ditetapkan pihak sekolah, namun disini guru ( menurut saya ) dapat memotifasi siswa dalam belajar dan dapat menggiring mereka dalam kegiatan pembelajaran dirumah yang bersifat positif. Disini dibutuhkan pemilihan hal yang tepat untuk menggunakan media perantara dalam melakukannya.

Suatu contoh sederhana seorang guru harus jauh lebih ahli dari siswa dalam hal mengkonsumsi
internet, kita sama - sama mengetahui bahwa virus yang harus di hadapi seorang pendidik adalah virus facebook dan twitter serta game online. Untuk menyeimbangkan hal itu ( tidak usah dihilangkan ) adalah mengkolaborasikan virus tersebut dengan pembelajaran, misalnya penugasan yang harus di publish di account Facebook dan twitter mereka masing - masing, atau mengadakan tugas yang harus di publish di blog pribadi mereka, dan hal lainnya yang kesemuanya ini cendrung saya lakukan dengan siswa saya.

Untuk itu dalam menyelesaikan tugas mereka dapat dilakukan melalui Hp ( sudah semakin canggihnya alat komunikasi seluler saat ini ) yang juga membutuhkan koneksi dari operator seluler yang menyediakan Paket Internet yang memiliki sinyal kuat, teknologi yang handal, memiliki tarif kompetitif, selalu sukses dalam mentransfer data, hal ini sering menjadi pilihan sebagai pendukung aktivitas mereka ( siswa - siswi ) di dunia maya.

Dalam hal pembinaan, seorang pendidik ( guru ) juga harus memberikan beberapa solusi dengan menunjuk beberapa operator dalam reprensinya yang memenuhi kreteria yang mereka butuhkan di atas.Dalam pengalaman saya mengajar dan menggunakan koneksi, saya merekomendasikan Indosat, mengapa? Indosat Mobile diklaim memiliki tarif kompetitif dan solusi lengkap untuk kaum profesional. Pelanggan pasca bayar mendapat tawaran diskon 50% berlangganan BlackBerry paket lengkap sampai Desember 2011. Dan memeliki aktivasi yang sangat tidak ribet serta persyaratan yang sangat memudahkan pelajar dan pendidik, cukup dengan registrasi di *888# untuk prabayar sedangkan pelanggan pasca bayar bisa melakukan di galeri Indosat.

Kemudahan - kemudahan ini sangat mempermudah terlaksananya proses penyampaian media pembelajaran yang bersifat PAIKEM GEMBROT ( Pendidikan Aktif Inovatif Kreatif Menyenangkan Gembira dan Berbobot ) dan pembelajaran yang bersifat pembelajaran yang selalu menyenangkan dengan komputer dan alat komunikasi siswa - siswi.

Kata Kunci/ keyword Terkait dengan artikel ini : 

media pembelajaran, metode pembelajaran, mediapembelajaran, media dalam pembelajaran, media pengajaran, media pembelajaran matematika, contoh media pembelajaran, penggunaan media pembelajaran, jenis media pembelajaran, media pembelajaran multimedia, pengertian media pembelajaran, definisi media pembelajaran, makalah media pembelajaran, media pembelajaran bahasa inggris, fungsi media pembelajaran, pengembangan media pembelajaran, media pembelajaran flash, pemanfaatan media pembelajaran, media pembelajaran bahasa indonesia, media pembelajaran powerpoint, media pembelajaran berbasis it, manfaat media pembelajaran, media pembelajaran gambar, gambar media pembelajaran, media pembelajaran pdf, media pembelajaran ips, media pembelajaran ipa, media pembelajaran sma, media pembelajaran ppt, media pembelajaran power point, power point media pembelajaran, media pembelajaran biologi, skripsi media pembelajaran, pengaruh media pembelajaran, penggunaan media dalam pembelajaran, membuat media pembelajaran, media pembelajaran interaktif, media pembelajaran fisika, media pembelajaran visual, perkembangan media pembelajaran, download media pembelajaran, artikel media pembelajaran, media pembelajaran tik, aplikasi media pembelajaran, model media pembelajaran, media pembelajaran pai, alat media pembelajaran, media pembelajaran kimia, media pembelajaran audio, jurnal media pembelajaran, media pembelajaran pkn, media pembelajaran agama islam, sumber media pembelajaran, macam-macam media pembelajaran, peranan media pembelajaran, materi media pembelajaran, peran media pembelajaran, video media pembelajaran, media pembelajaran video, arti media pembelajaran, media pembelajaran pendidikan agama islam, penelitian media pembelajaran, media pembelajaran sejarah, proposal media pembelajaran, media pembelajaran dengan flash, media pembelajaran audio visual, pembuatan media pembelajaran, media pembelajaran matematika smp, sumber dan media pembelajaran, media dan sumber pembelajaran, penerapan media pembelajaran, media pembelajaran tk, animasi media pembelajaran, media pembelajaran animasi, media pembelajaran bahasa arab, komputer dan media pembelajaran, media pembelajaran geografi, jenis-jenis media pembelajaran, media pembelajaran ekonomi, media pembelajaran paud, buku media pembelajaran, media pembelajaran berbasis multimedia,kelebihan media pembelajaran, cara membuat media pembelajaran, peranan media dalam pembelajaran, karakteristik media pembelajaran, konsep media pembelajaran, peran media dalam pembelajaran, teori media pembelajaran, internet sebagai media pembelajaran, fungsi media dalam pembelajaran, desain media pembelajaran, tujuan media pembelajaran, media pembelajaran bahasa inggris smp, klasifikasi media pembelajaran, media pembelajaran sederhana, sumber belajar dan media pembelajaran, contoh media pembelajaran matematika, makalah tentang media pembelajaran, pentingnya media pembelajaran, pengertian media pembelajaran menurut para ahli,

16 komentar:

  1. PAIKEM GEMBROT ( Pendidikan Aktif Inovatif Kreatif Menyenangkan Gembira dan Berbobot )
    haha.. wah baru denger saya pak guru...
    tapi indosat mobile memang mantab

    BalasHapus
  2. Artikel yang menarik..
    Makasih infonya..
    Salam...:)

    Fakultas Ilmu Agama Islam
    Universitas Islam Indonesia
    http://fis.uii.ac.id/

    BalasHapus
  3. Tanks atas komentarnya..yah namanya guru harus bisa menyeimbangkan ..titip salam dari pak guru di Medan

    BalasHapus
  4. Indosat memang saya banget mas... hehe

    BalasHapus
  5. Indosat memang murah dan mudah :D

    BalasHapus
  6. Mantap semangatnya. Lantas apa nih yg bs saya share dan action dgn para guru di ibukota kabupaten? Mgkn mreka tdk tau menahu ttg strategi kreatif dlm proses belajar-mengajar ini :)

    BalasHapus
  7. informasinya oke itu pak,,
    langsung praktek,,

    BalasHapus
  8. Indosat pilihan yang tepat ya pak gun? :D saya sudah make selama hampir 7 tahun loh

    BalasHapus
  9. Udah kehabisan kata2 ane gan untuk memberikan apresiasi atas kemudahan berkomunikasi yang ditawarkan Indosat. Maju terus dah :)

    BalasHapus
  10. Indosat = teknologi berkomunikasi murah dan cerdas :)

    BalasHapus
  11. bisa membantu para guru juga ya? wew... good idea from indosat mobile

    BalasHapus
  12. Belajar memang tidak terbatas pada buku teks, kini semua bisa dilakukan dengan hape. Untuk akses data internet lewat Hape, Indosat Mobile solusi yang tepat. Saya udah buktikan.

    BalasHapus
  13. menyelesaikan tugas via ponsel, wah siswa sekarang keren nih.

    BalasHapus
  14. wah keren ini. Ternyata untuk para guru pun paket indosat mobile benar-benar bermanfaat sekali yah.

    BalasHapus
  15. wihiii ngeblog lewat handphone makin asik nih. emang nggak salah deh milih sih kuning.

    cekidot juga ya: http://lucianancy.com/2011/05/31/launching-layanan-baru-si-kartu-kuning/

    BalasHapus
  16. ya, memang sudah semestinya guru pintar memilihh media pembelajaran yang disukai siswa. senang bisa membaca artikel ini. salam

    BalasHapus

Komunitas Blog Guru Sosial Media