Diberdayakan oleh Blogger.

Insto Moist Atasi Mata Merah

Insto Moist Atasi Mata Merah | Blog Guru | Blog Pendidik

Berkecimpung di dunia pendidikan, sedikit banyak sangat melelahkan. Baik lelah hati, perasaan, waktu juga lelah mata.Kenapa Lelah mata? Hal ini diakibatkan pihak sekolah melakukan renopasi bangunan untuk menambah gedung, yah mobil pengankut tanah timbun lalu lalang mengakibatkan debu yang luar biasa. Namun itu bukanlah hambatan bagi melakukan amanah profesi sebagai pahlawan tanpa tanda jasa. Namun terkadang keikhlasan itu sedikit banyak dinodai dari beberapa personal pendidik dilingkungan mengajar yangtidak mengerti hakekat mendidik. Kebanyakan Mereka hanya melepaskan kewajibannya sebagai guru, ketimbang peduli dengan apa dampak hasil didikannya.
Namun sedikit banyak hal itu terobati dengan beraktivitas saya dengan siswa - siswi di kelas, melihat cara berbicara, bermain, dan menginginkan kehendaknya kepada temannya. Kelelahan itu semua ada obatnya, disamping melihat hasil belajar ( prestasi akhir pembelajaran ) yang menggembirakan, juga program - program UKGS ( Unit Kesehatan Gigi Sekolah ) sekolah yang dapat dengan sigap mereka mengantisipasi gejala - gejala Mata Merah pada seluruh staf guru, siswa dan karyawan. Setiap hari mereka menjelaskan beberapa solusi dalam mengatasi Mata Merah dengan memberikan manfaat dan kandungan dari obat tetes mata ( Insto Moist ), tidak jenuh - jenuh mereka menjelaskan bahwa Obat tetes mata (guttae ophthalmicae) adalah suatu sediaan steril berupa larutan atau suspensi yang digunakan untuk terapi atau pengobatan mata dengan cara meneteskan obat pada selaput lendir mata di sekitar kelopak dan bola mata. Dengan maksud untuk memudahkan penggunaan, hanya dengan meneteskan saja serta untuk efek lokal, misalnya peradangan pada konjungtiva mata.
Obat tetes mata yang ideal harus memperhatikan beberapa hal yaitu bersifat steril, terutama yang ditujukan untuk mata yang sakit, luka, atau setelah operasi, tetes mata yang berupa larutan haruslah jernih, dan tetes mata yang berupa suspensi, bahan yang tidak larut haruslah sangat halus, hal ini dimaksudkan untuk mengurangi rangsangan terhadap mata sehingga air mata tidak banyak keluar.

Obat tetes mata hendaknya mengandung obat dengan efek terapi: antiperadangan, antimikroba, miotik (menyempitkan pupil mata), midriatika (melebarkan pupil mata), dan anestesi (bius) lokal, serta dapat digunakan untuk diagnosis. PT Sterling Product Indonesia sebagai pengelola produk obat tetes mata unggulan “Insto” sebagai bentuk kepedulian Insto terhadap kesehatan mata. Obat tetes mata Insto yang memberikan kesejukan pada mata anda dan membantu mengurangi mata merah dan lelah. ( http://www.muslimah.web.id )
Alhamdulillah melihat kreativitas siswa dan kesigabpan mereka menyiasati dampak - dampak lingkungan terhadap warga sekolah. Maju terus siswaku...Lebih kratif dan Rajin Belajar serta berdoa, Allah semoga memberkahi kita semua.

Incoming search terms for the article:

2 komentar:

Komunitas Blog Guru Sosial Media