b04e4553e6938e992a380e93a6ff4c43dd63d0239f9acea4bd
TELAH DIBUKA UJIAN KEJAR PAKET A, B DAN C SELURUH INDONESIA, RESMI. INFORMASINYA DI SINI
Diberdayakan oleh Blogger.

Strategi Pengajaran Di blog Guru

Pada pembahasan ini saya akan mencoba membahas tentang strategi pengajaran , sebelumnya saya akan mengupas pengertiannya secara terpisah .Mulai dari pengertian Mengajar adalah proses memberikan bimbingan dan bantuan kepada siswa dalam melakukan proses belajar .Belajar mengajar adalah proses pengaturan yang dilakukan oleh guru.
Sedangkan strategi adalah suatu upaya yang dilakukan oleh seseorang atau organisasi untuk sampai pada tujuan.

Strategi pengajaran terdiri atas metode dan teknik atau prosedur yang menjamin siswa mencapai suatu tujuan.strategi pengajaran lebih luas dari pada metode atau teknik pengajaran .dengan kata lain metode atau teknik pengajaran merupakan bagian dari strategi pengajaran .
Lalu peran strategi pengajaran lebih penting apabila guru mengajar siswa yang berbeda dari segi kemampuan , pencapaian , kecenderungan serta minat.Guru harus bisa mengintegrasikan serta menyusun kaidah - kaidah untuk membentuk strategi pengajaran yang paling berkesan dalam pengajaran .


Itulah ada kalanya saat guru tidak bisa menyusun strategi pengajaran dengan baik maka siswa tidak dapat memahami secara menyeluruh pelajaran yang disampaikan dengan maksimal.
Agar proses belajar mengajar sesuai dengan tujuan yang diharapkan , maka dibutuhkan metode dan strategi mengajar yang tepat sesuai dengan kapasistas siswa.
Guru benar - benar harus membantu membentuk siswa menjadi penerus bangsa indonesia yang mandiri, kuat secara mental dan selalu berfikir inovatif karena semakin maju negara indonesia para generasi muda ini tanggung jawabnya lebih besar dalam menjaga dan memajukan bangsa .

0 komentar:

Posting Komentar

Komunitas Blog Guru Sosial Media