TELAH DIBUKA UJIAN KEJAR PAKET A, B DAN C SELURUH INDONESIA, RESMI. INFORMASINYA DI SINI
Diberdayakan oleh Blogger.
Home » , » Bagaimana Anak Belajar ???

Bagaimana Anak Belajar ???

Belajar , kata - kata belajar selalu ada dalam kehidupan keseharian kita.baik di sekolah ataupun di rumah selalu sebagai manusia kita jangan bosan untuk belajar .

Sebagian besar orang dewasa membedakan konsep bermain dan belajar dan memisahkan antara kedua aktivitas tersebut.Jika belajar adalah sesuatu yang harus dilakukan dengan serius dan benar - benar fokus sedangkan bermain dilakukan dengan sebaliknya.Sebenarnya konsep belajar dan bermain tidak perlu dipertentangkan bagi anak - anak ,karena belajar dapat dilakukan sembari bermain.Bermain sambil belajar merupakan sebuah slogan yang harus dimaknai sebagai satu kesatuan yaitu belajar yang dilakukan anak adalah melalui bermain.Belajar dan bermain adalah satu kesatuan proses yang terjadi dalam satu kesatuan waktu. Dalam bermain itulah sebenarnya terjadi proses belajar, dan proses belajar itu terjadi dalam kegiatan bermain.Melaui permainan itu anak memperoleh berbagai kemampuan ,seperti kemampuan komunikasi,kemampuan berbahasa,kemampuan bersosialisasi , kemampuan manejemen emosi dan kemampuan berfikir logis matematis.



Belajar dapat diartikan sebagai aktivitas yang dilakukan oleh perubahan tingkah laku sebagai hasil dari pengalaman .Belajar dapat ditinjau , terutama dari pengaruh lingkungan dan dari faktor genetisyang berbeda satu dengan yang lain.Hasil belajar mungkin bisa langsung diamati atau mungkin juga tidak.

Untuk mencapai perubahan tingkah laku dari tidak tahu menjadi tahu dan dari tidak terampil menjadi terampil , manusia tidak harus duduk dibelakang meja dan belajar .manusia perlu melakukan aktivitas.


0 komentar:

Posting Komentar

Komunitas Blog Guru Sosial Media