TELAH DIBUKA UJIAN KEJAR PAKET A, B DAN C SELURUH INDONESIA, RESMI. INFORMASINYA DI SINI
Diberdayakan oleh Blogger.

Kumpulan Video Pembelajaran

Home » , , , » Takut Ujian Nasional ? NO WAY .....

Takut Ujian Nasional ? NO WAY .....


Ketakutan yang paling mendominasi jiwa para pelajar adalah saat menghadapi ujian nasional, sebuah ujian yang berperan sebagai juri atas merah putihnya prestasi para pelajar selama bersekolah. ujian ini akan menentukan keberhasilan para siswa lulus ujian dengan nilai maksimal atau kegagalan para siswa dengan nilai di bawah standart kompetensi dasar yang telah ditentukan.Berhasil tidaknya perjuangan para siswa selama studi bertahun - tahun ditentukan dalam ujian ini.
Dalam persiapan menghadapi ujian negara , semua komponen yang terlibat dalam proses kegiatan belajar mengajar disekolah menderita kepanikan , bahkan ada yang sampai mengalami dropping mental.Wajar bila pihak sekolah akan melakukan banyak langkah dalam menyukseskan ujian nasional mulai melaksanakan try out, mengadakan zikir dan doa bersama, sampai melaksanakan acara pembekalan motivasi pelajar dalam menghadapi UAN .Para siswa yang takut tidak lulus ujian nasional harus segera mempersiapkan diri dengan belajar lebih giat .Jangan terpengaruh oleh teman - teman yang masih sering bermain dan malas menelaah pelajaran ,jadilah diri anda sendiri seorang pelajar yang berbudi tinggi ,yang ingin maju sukses dan berhasil dengan gemilang.

3 komentar:

  1. Semoga siswa siap dan lancar menghadapi ujian nasional. Jika sering latihan membahas soal, insyaallah semuanya akan lancar.

    BalasHapus
  2. bagi yang sudah mempersiapkan diri diri jauh hari sebelum ujian, sebenarnya tidak ada kata untuk tidak siap ujian.....

    BalasHapus
  3. oke.tips bagus, jangan takut pada UN

    BalasHapus

Komunitas Blog Guru Sosial Media