Diberdayakan oleh Blogger.

Teman Khayalan Bagi Jiwa Anak

fantasi telah muncul pada anak sejak anak usia dini . tetapi baru akan berkembang saat usia 3-5 tahun.Pada masa inilah , anak banyak melakukan kegiatan bermain seperti ada yang berpura - pura menjadi dokter, guru, tentara,power ranger ( atau tokoh kartun lainnya ).
Daya khayal bermain ini akan berkurang , saat anak memasuki usia sekolah. Bukan berarti berhenti disini , nantinya daya khayalan juga ikut berkembang.
Daya khayal anak akan muncul pada setiap saat , terutama waktu bermain, anak yang memiliki fantasi tinggi akan asik dengan permainannya, walaupun ia sendirian .Selain itu sebagian anak akan menciptakan teman khayalan.Kadang dia merasa asik dengan teman khayalannya yang berupa boneka, atau macam - macam binatang bahkan robot robotan .Seolah - olah dia mempunyai teman yang bisa diajak bicara serta dapat mengerti perasaan dirinya.Di usia dini si anak masih sulit untuk membedakan mana yang nyata dan mana yang fantasi karena kemampuan anak berimajinasi masih tinggi.Teman khayalan itu ada mungkin karena anak merasa orang - orang sekitarnya tidak bisa diajak bicara atau memberi perhatian padannya.


Datangnya  teman khayalan bisa juga diakibatkan karena bicaranya terhambat, sehingga dia merasa tidak didengarkan atau diperhatikan.Akhirnya mencari teman yang bisa mendengarkannya.


Kata Kunci/ keyword Terkait dengan artikel ini  :
pendidikan anak usia dini,pendidikan anak ,paud pendidikan anak usia dini ,pendidikan anak usia dini paud ,pembelajaran anak usia dini ,Kurikulum pendidikan anak usia dini ,skripsi pendidikan anak usia dini , makalah pendidikan anak usia dini,logo pendidikan anak usia dini ,materi pendidikan anak usia dini ,Contoh proposal pendidikan anak usia dini ,artikel pendidikan anak usia dini ,program pendidikan anak usia dini ,metode pendidikan anak usia dini ,judul skripsi pendidikan anak usia dini ,manajemen pendidikan anak usia dini,pendidikan anak usia dini pdf ,direktorat pendidikan anak usia dini ,buku pendidikan anak usia dini ,pendidikan karakter anak usia dini ,pentingnya pendidikan anak usia dini ,jurnal pendidikan anak usia dini ,contoh makalah pendidikan anak usia dini ,tujuan pendidikan anak usia dini ,pendidikan anak usia dini di indonesia ,standar pendidikan anak usia dini ,contoh judul skripsi pendidikan anak usia dini ,artikel tentang pendidikan anak usia dini ,psikologi pendidikan anak usia dini ,karya ilmiah pendidikan anak usia dini ,kategori pendidikan anak usia dini

0 komentar:

Poskan Komentar

Komunitas Blog Guru Sosial Media