Diberdayakan oleh Blogger.
Home » , , , , » Peran guru Dalam bersosial

Peran guru Dalam bersosial

Peran guru di masyarakat adalah signifikan dan valuable. Siswa sangat terpengaruh oleh cinta guru dan kasih sayangnya, karakter, kompetensi, dan komitmen moralnya. Seorang guru populer menjadi idola bagi murid-muridnya. Para siswa mencoba mengikuti guru mereka dalam sikapnya, style, etiket, gaya percakapan dan karir, Dia adalah salah satu contoh mereka ( para siswa).

Dia bisa memimpin semua siswa -siswanya di mana saja. Dari di awal pendidikan mereka, para siswa cenderung untuk menentukan tujuan mereka dalam hidup dan rencana masa depan mereka dengan berkonsultasi pada guru yang mereka panuti. Oleh karena itu, guru yang baik dan visioner dapat memainkan peran penting dalam membimbing para siswameraih masa depannya, sementara sebagai guru bandel( jelek dalam prilaku) hanya dapat membahayakan siswa jauh lebih serius . Seorang guru yang buruk dan tidak kompeten tidak hanya individu yang buruk, tetapi juga perwujudan dari generasi yang buruk dan tidak kompeten. Sebuah bangsa dengan guru yang buruk adalah negara beresiko dimana setiap hari akan datang berita - berita kebejatan moral dari masyarakat di dalam negara kita.

Pentingnya guru sebagai pembentuk generasi masa depan kita menuntut bahwa hanya seseorang terbaik dan paling cerdas serta kompeten inteligensia yang kita perbolehkan dan memenuhi syarat untuk berprofesi mulia sebagai seorang guru.

Terkadang seorang guru harus pergi melakukan pekerjaan paruh waktu untuk memenuhi kebutuhan dasar keluarga. Sekali lagi, profesi guru juga tidak terlalu mendapat banyak penghormatan dalam masyarakat. Status guru memilikipendapatan lebih rendah dari dokter, insinyur, advokat, pegawai negeri, dan pegawai yang lain. Oleh karena itu akan membutuhkan komitmen besar bagi seseorang yang cerdas, butuh seorang individu yang bagaimanapun menyukai pendidikan dan pelatihan.

Ketika kita berbicara tentang guru yang baik itu berarti bahwa guru harus memiliki jiwa keimanan ,takwa dan harus memiliki pengetahuan yang cukup baik. Seorang guru harus selalu ingat akan tugasnya untuk mendidik dan melatih murid-muridnya dan harus merasa bertanggung jawab untuk itu. Dia harus merasa bahwa murid-muridnya telah dipercayakan kepadanya dan dia harus menjaga kepercayaan masyarakat itu.

Guru harus secara aktif berpartisipasi dalam kegiatan sosial bermasyarakat. Dia harus tahu seni mengajar dengan wawasan yang jauh lebih tahu tentang psikologi anak didiknya. Dia harus selalu memperlakukan setiap siswanya secara adil. Dia tidak akan mudah kehilangan control diri jika mendapati murid-muridnya melakukan sebuah kesalahan, dan sebagai gantinya ia harus lebih mengendalikan perasaan dan ego, dan harus mencoba untuk memahami dan menyelesaikan kesulitan mereka . Dia harus bisa tersenyum dalam menghadapi kritik pahit yang datang padanya, dan tidak perlu merasa malu atau terhina untuk menerima kesalahannya dengan sepenuh hati.

Dia harus bangga dengan kebudayaannya, pakaian nasional dan bahasa negarannya.Dengan kata lain, ia harus menjadi guru yang sempurna dan pendidik yang sempurna.
Sementara menyoroti peran guru dalam masyarakat, sangat penting untuk melibatkan peran orang tua juga, dalam proses pembentukan karakter siswa.

Kata Kunci/ keyword Terkait dengan artikel ini : thesis pendidika,peran guru,peranan guru,peran guru dalam pendidikan,peran guru dalam pembelajaran,makalah peran guru,peran guru di sekolah,peran guru bk,peran guru pai,peran guru dalam proses pembelajaran,peran guru sebagai pengajar,peran guru dalam meningkatkan mutu pendidikan,peran guru sebagai pendidik,peran guru di masyarakat,peran guru dalam administrasi pendidikan,peran guru dalam administrasi sekolah,peran guru dalam proses belajar mengajar,peran guru sebagai pembimbing.


Kata Kunci/ keyword Terkait dengan artikel ini :  guru, profesi guru, guru profesional, 2010 guru, tunjangan guru, calon guru, profesionalisme guru, tugas guru, pengertian guru, tunjangan profesi guru, info guru, syarat guru, tunjangan fungsional guru, pengembangan guru, portofolio guru, nrg guru, jurnal guru, kompetensi guru profesional, ptk guru, undang-undang guru, dana sertifikasi guru, guru yang profesional, pp guru, chord himne guru, kualifikasi guru, tunjangan guru 2010, evaluasi guru, cara menjadi guru, puisi perpisahan guru, menjadi guru profesional, sertivikasi guru, kesejahteraan guru, profesionalitas guru, sertifikasi guru sma, kewajiban guru, batara guru, apa itu guru, sertifikat guru, karangan jasa guru, guru sebagai profesi, puisi guru ku, syarat guru profesional, pengertian kompetensi guru, adab kepada guru, syarat-syarat guru, pensiun guru, guru sebagai fasilitator, agenda guru, kriteria guru profesional, administrasi guru smk, guru muda.com, syarat guru besar, berapa gaji guru, inpassing guru 2010, cara menghormati guru, tugas-tugas guru, guru bikini, sertifkasi guru, sertifikasi guru.org, srtifikasi guru, jenis-jenis guru, blog guru geografi, guru patimpus, indikator guru profesional, games ngerjain guru, gaji guru besar, guru yang berkualitas, contoh portofolio guru, guru sange, guru profesional download, www.sertifikasi guru, photo guru sekumpul, guru ghaib, guru lesbi, juga guru.com, sifat-sifat guru, toge guru, guru toge, gambar-gambar guru, itil guru, pijatan guru olahraga, gambar profesi guru, guru mursid, usaha sampingan guru, riwayat guru sekumpul, guru pembaharu.com, sertifikasi guru.com, guru semok, kompetensi pribadi guru, kedai guru.com, vagina bu guru, sang guru.com, guru jablay, guru asuma, guru besar psht, guru bejad, bu guru toge, www.juga guru, guru fisika.com, dunia guru.com, guru centil.

RPP Guru | DOWNLOAD RPP|RPP Digital | CD RPP |Guru Dan | RPP RPP Dan SILABUS Guru | DOWNLOAD RPP dan SILABUS

1 komentar:

  1. bila dokter melakukan malpraktik, akibatnya dirasakan oleh satu pasien saja. bila guru melakukan malpraktik 'mengajar', akibatnya dirasakan oleh banyak orang.

    BalasHapus

Komunitas Blog Guru Sosial Media