Diberdayakan oleh Blogger.
Home » , , , , » Menjauhkan Anak dari Sumpah serapah

Menjauhkan Anak dari Sumpah serapah


Sumpah serapah adalah bukti ketidakmampuan seseorang dalam mengendalikan diri .Ia sebenarnya sama persis dengan amukan yang biasa dikeluarkan orang ketika marah. hanya saja sumpah serapah adalah amukan dalam bentuk ucapan.
Sudah sepatutnya anak dilatih untuk tidak pernah mengumpat.umpatan atau sumpah serapah dijauhkan dari kehidupan anak dengan mengunakan 2 cara.cara pertama adalah mencegah anak mendengar atau melihat sumpah serapah dari pihak lain, terutama penghuni rumah.cara kedua adalah mencegah anak untuk mengucapkannya dengan cara membuat peraturan yang disepakati.tak ada celah untuk memberi toleransi kepada anak atas pelanggaran terhadap peraturan ini. ini lah yang disebut peraturan nol toleransi.
pencegahan anak dari mendengar sumpah serapah harus dimulai dari orang tua sendiri,orang tua tidak boleh mengeluarkan kata - kata bernada umpatan ketika sedang kesal ataupun marah.lagi - lagi diam adalah pilihan yang tepat.dengan diam ,maka orang tua telah melindungi anak dari mendengar sumpah serapah.

0 komentar:

Poskan Komentar

Komunitas Blog Guru Sosial Media