Diberdayakan oleh Blogger.
Home » , , , » Lagi... Berbagi Cerita dan Cinta dengan @SahabatAnak

Lagi... Berbagi Cerita dan Cinta dengan @SahabatAnak

Ya, salah satu hobiku..bercerita untuk anak-anak..

Rasanya, jika melihat mereka senang dan tertawa, sudah cukup menjadi ‘upah’ atas tenaga untuk ‘berteriak-teriak’..hehehee, dan jika sudah melihat mereka gembira,sepertinya..hal ini bukan menjadi tenaga yang terbuang, malah kurasa tenaga semakin terkumpul..
Di sini, di halaman ruko di seberang Mangga Dua Square (yang aku lupa lagi nama tempatnya apa), aku bercerita kepada sekitar 100-an anak marjinal di sekitar perumahan kumuh yang ada di situ. Cerita yang berjudul “Monyet dan Pejual Peci” ini aku kombinasikan dengan kerja kreatif, sehingga mereka bisa membawa pulang hasil yang mereka buat. Tetapi, seadanya saja. Karena hanya menggunakan koran bekas yang tidak menggunakan perekat dan yang lainnya.


Di Sahaba Anak Kebayoran Baru juga aku bercerita untuk anak-anak yang tinggal di pinggiran rel kereta api. Dan para kakak Sahabat Anak juga akan membagikan mainan, spesial sekali ya hari ini.
Rencananya aku bercerita di lapangan luas yang terletak di belakang gedung Bina Nusantara, tetapi karena cuaca mendung dan sudah disertai dengan rintik-rintik hujan, maka acara dipindahkan ke dalam rumah belajar yang biasa mereka datangi. Wah, ramai sekali ternyata, penuh sesak..karena anaknya ada sekitar 100 anak dan tempatnya di lantai 2 rumah belajar mereka. Tapi menyenangkan, mereka menyimak cerita “Monyet dan Penjual Peci” yang aku bawakan. Yaah, ada sih beberapa anak remaja yang berkomentar iseng, tapi itu tanda mereka menyimak dengan baik loh.. hihiihi, lucu sekali mereka..
Aku bercerita memang tidak lama. Melihat mereka tersenyum dan tertawa lepas, sudah lebih dari menyenangkan. Karena yang aku hanya bisa berikan dan berbagi kebahagiaan hanya dengan bercerita.
Aku tidak akan pernah bosan untuk terus bercerita..


Cukup membuat anak-anak tersebut senang dan gembira..
Saya pun juga.. :)

3 komentar:

  1. Wah,,.. berbagi ceritanya dong....
    kunjungan balik ke http://www.nursabani.blogspot.com/

    BalasHapus
  2. wah senang sekali dengan sahabat anak.... :)

    BalasHapus

Komunitas Blog Guru Sosial Media