Diberdayakan oleh Blogger.
Home » , , , » Pendidikan Merupakan Pusat Pembangunan

Pendidikan Merupakan Pusat Pembangunan

Merupakan Arsip Pribadi Makalah Pasca IAINSU 2011

Memberdayakan masyarakat dan memperkuat negara. Ini adalah "Sebuah Perencanaa" yang kuat, membuka pintu ke semua untuk mengangkat diri dari kemiskinan. Hal ini penting untuk pencapaian di dunia yaitu Tujuan Pembangunan Yang global.

Ada beberapa faktor dari Tujuan Pembangunan Yang global berkaitan dengan pendidikan-yaitu, penyelesaian dasar universal dan perkembangan gender di sekolah dasar dan menengah. Selain itu, pendidikan-terutama perempuan 'pendidikan memiliki dampak langsung dan terbukti pada tujuan yang berkaitan dengan kesehatan anak dan reproduksi dan keberlanjutan lingkungan. Pendidikan juga meningkatkan pertumbuhan ekonomi, produktivitas nasional dan inovasi, dan nilai-nilai demokrasi dan kohesi sosial.

Manfaat Pendidikan

Investasi dalam tunjangan pendidikan individu, masyarakat, dan dunia secara keseluruhan. Berbasis luas pendidikan berkualitas baik adalah salah satu instrumen yang paling kuat dikenal untuk mengurangi kemiskinan dan ketidaksetaraan. Dengan manfaat terbukti untuk kesehatan pribadi, juga memperkuat kesehatan ekonomi negara-negara 'dengan meletakkan fondasi bagi pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan. Untuk individu dan bangsa, itu adalah kunci untuk menciptakan, menerapkan, dan menyebarkan pengetahuan-dan dengan demikian untuk pengembangan dinamis, ekonomi global yang kompetitif. Dan itu adalah fundamental untuk pembangunan masyarakat demokratis.
Manfaat bagi individu
Meningkatkan kesehatan dan gizi:
Pendidikan sangat manfaat kesehatan pribadi. Sangat kuat untuk anak perempuan, hal itu sangat mempengaruhi kesehatan reproduksi, dan juga meningkatkan angka kematian anak dan kesejahteraan melalui nutrisi yang lebih baik dan tingkat imunisasi yang lebih tinggi. Pendidikan dapat menjadi senjata pencegahan yang paling efektif melawan HIV / AIDS.
Meningkatkan produktivitas dan laba:
Penelitian telah menetapkan bahwa setiap tahun sekolah kenaikan upah individu untuk pria dan wanita dengan rata-rata dunia sekitar 10 persen. Di negara-negara miskin, keuntungan yang lebih besar.


Mengurangi ketidaksetaraan:

Pendidikan adalah "menyamaratakan" besar, buta huruf menjadi salah satu prediktor terkuat kemiskinan. Pendidikan dasar memainkan peran katalisator bagi mereka yang paling mungkin menjadi miskin, termasuk anak perempuan, etnis minoritas, anak yatim, orang cacat, dan keluarga pedesaan. Dengan mengaktifkan nomor yang lebih besar untuk berbagi dalam proses pertumbuhan, pendidikan dapat pasang kuat yang mengangkat semua perahu.
Manfaat bagi masyarakat


Drive saing ekonomi:

Tenaga kerja yang terdidik dan terampil adalah salah satu pilar ekonomi berbasis pengetahuan. Semakin, keunggulan komparatif antara bangsa-bangsa datang kurang dari sumber daya alam atau tenaga kerja murah dan lebih dari inovasi teknis dan penggunaan pengetahuan kompetitif. Studi juga link pendidikan terhadap pertumbuhan ekonomi: pendidikan memberikan kontribusi untuk peningkatan produktivitas yang dalam teori harus mengarah pada pendapatan yang lebih tinggi dan kinerja ekonomi yang terus membaik.

Apakah sinergis, kemiskinan mengurangi efek:

Pendidikan sangat dapat berkontribusi terhadap pencapaian Tujuan Pembangunan Milenium. Sementara dua gol berkaitan langsung dengan pendidikan, pendidikan juga membantu mengurangi kemiskinan, mempromosikan kesetaraan gender, angka kematian anak lebih rendah, melindungi terhadap HIV / AIDS, mengurangi tingkat kesuburan, dan meningkatkan kesadaran lingkungan.

Berkontribusi pada demokratisasi:
Negara-negara dengan pendidikan dasar yang lebih tinggi dan celah kecil antara tingkat pendidikan anak laki-laki dan perempuan cenderung untuk menikmati demokrasi yang lebih besar. Lembaga-lembaga politik yang demokratis (seperti pembagian kekuasaan dan pemilu yang bersih) lebih mungkin ada di negara-negara dengan tingkat melek huruf yang lebih tinggi dan tingkat pendidikan.

Meningkatkan perdamaian dan stabilitas:
Pendidikan perdamaian-yang mencakup isu-isu keamanan manusia, kesetaraan, keadilan, dan antarbudaya pemahaman-adalah sangat penting. Pendidikan juga mengurangi kriminalitas: lingkungan sekolah yang buruk mengakibatkan kinerja akademik kekurangan, ketidakhadiran, dan drop out-prekursor perilaku nakal dan kekerasan.
Meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan:
Pendidikan dapat meningkatkan pengelolaan sumber daya alam dan kapasitas nasional untuk pencegahan bencana dan adopsi baru, teknologi ramah lingkungan.

Manfaat pendidikan Perempuan : sebuah investasi yang bijaksana. . .

Investasi dalam pendidikan anak perempuan 'menghasilkan beberapa hasil tertinggi dari semua investasi pembangunan, menghasilkan manfaat baik swasta dan sosial yang diperoleh bagi individu, keluarga, dan masyarakat pada umumnya:
Mengurangi tingkat kesuburan perempuan:
Wanita dengan pendidikan formal jauh lebih mungkin untuk menggunakan metode keluarga berencana yang dapat diandalkan, menunda perkawinan dan melahirkan, dan memiliki sedikit bayi dan sehat daripada wanita tanpa pendidikan formal. Diperkirakan bahwa satu tahun sekolah perempuan mengurangi kesuburan 10 persen. Efeknya terutama diucapkan untuk sekolah menengah.
Menurunkan bayi dan angka kematian anak:
Wanita dengan beberapa pendidikan formal lebih mungkin untuk mencari perawatan medis, memastikan anak-anak mereka diimunisasi, lebih baik informasi tentang persyaratan gizi anak-anak mereka, dan mengadopsi praktik sanitasi yang baik. Akibatnya, bayi dan anak-anak memiliki tingkat kelangsungan hidup yang tinggi dan cenderung lebih sehat dan lebih baik dipelihara.

Menurunkan angka kematian ibu:
Wanita dengan pendidikan formal cenderung memiliki pengetahuan lebih baik tentang praktek perawatan kesehatan, cenderung untuk hamil pada usia yang sangat muda, cenderung memiliki lebih sedikit, lebih-spasi kehamilan, dan mencari perawatan pra-dan pasca-natal. Diperkirakan bahwa tahun tambahan sekolah untuk 1.000 perempuan membantu mencegah dua kematian ibu.
Melindungi terhadap infeksi HIV / AIDS:
Gadis 'pendidikan peringkat di antara alat yang paling ampuh untuk mengurangi gadis' kerentanan. Memperlambat dan mengurangi penyebaran HIV / AIDS dengan berkontribusi terhadap kemandirian ekonomi perempuan, pernikahan tertunda, perencanaan keluarga, dan bekerja di luar rumah serta informasi yang lebih besar tentang penyakit ini dan bagaimana untuk mencegahnya.
Meningkatkan kerja perempuan tingkat partisipasi angkatan dan pendapatan:
Pendidikan telah terbukti meningkatkan pendapatan bagi penerima upah dan meningkatkan produktivitas bagi pengusaha, menghasilkan manfaat bagi masyarakat dan masyarakat.
Membuat tunjangan pendidikan antargenerasi:
Pendidikan ibu merupakan variabel yang signifikan mempengaruhi pencapaian pendidikan anak-anak dan peluang. Seorang ibu dengan beberapa tahun pendidikan formal jauh lebih mungkin untuk mengirim anak-anaknya ke sekolah. Di banyak negara setiap tahun tambahan pendidikan formal diselesaikan oleh ibu diterjemahkan ke anak-anaknya yang tersisa di sekolah untuk tambahan satu sepertiga sampai setengah tahun.

Kata Kunci/ keyword Terkait dengan artikel ini : pendidikan, pendidikan nasional, makalah pendidikan, pendidikan agama, menteri pendidikan, menteri pendidikan nasional, pendidikan usia dini, pengertian pendidikan, tujuan pendidikan, pendidikan di indonesia, departemen pendidikan, manajemen pendidikan, pendidikan teknologi, teknologi pendidikan, masalah pendidikan, pidato tentang pendidikan, tingkat pendidikan, pendidikan lingkungan hidup, evaluasi pendidikan, pendidikan pancasila, pentingnya pendidikan, pendidikan nasional indonesia, menteri pendidikan 2010, website pendidikan, pendidikan ppt, departemen pendidikan nasional, komunikasi pendidikan, standar nasional pendidikan, standar pendidikan nasional, pendidikan seks, logo pendidikan, pendidikan internet, kata kata pendidikan, teknologi dan pendidikan, uu pendidikan, inovasi pendidikan, pendidikan luar sekolah, pendidikan menurut islam, kementerian pendidikan nasional, journal pendidikan, aliran pendidikan, pendidikan tik, pendidikan dan kebudayaan, undang-undang pendidikan, pendidikan hukum, dinas pendidikan nasional, internet dalam pendidikan, internet untuk pendidikan, pendidikan jepang, pembiayaan pendidikan, artikel pendidikan indonesia, pendidikan kimia, lembaga pendidikan islam, perkembangan pendidikan indonesia, kementrian pendidikan, info pendidikan, blog pendidikan, uu pendidikan nasional, tujuan pendidikan jasmani, dasar-dasar pendidikan, pendidikan dan pembangunan, pendidikan pesantren, www.pendidikan, manajemen pendidikan islam, reformasi pendidikan, pendidikan diindonesia, hadits tentang pendidikan, komputer dalam pendidikan, menteri pendidikan indonesia, mentri pendidikan, depdiknas.go.id, macam-macam pendidikan, dasar pendidikan nasional, pendidikan sebagai sistem, kementrian pendidikan nasional, penilaian dalam pendidikan, pendidikan kewirausahaan, nilai-nilai pendidikan, aliran-aliran pendidikan, biaya pendidikan itb, faktor-faktor pendidikan, uud pendidikan, pendidikan tradisional, pendidikan sebagai ilmu, nama menteri pendidikan, pendidikan masa kini, jenis-jenis pendidikan, departemen pendidikan indonesia, tokoh-tokoh pendidikan, artikel pendidikan jasmani, pemerataan pendidikan, pendidikan.com, unsur-unsur pendidikan, artikel pendidikan nasional, prinsip-prinsip pendidikan, prinsip pendidikan islam, contoh pantun pendidikan, teori-teori pendidikan, multimedia dalam pendidikan, artikel dunia pendidikan, lambang departemen pendidikan.

1 komentar:

  1. pentingnya pendidikan masih dipandang sebelah mata oleh para pengambil kebijakan

    BalasHapus

Komunitas Blog Guru Sosial Media