Diberdayakan oleh Blogger.

NASIBMU WAHAI PARA GURU ! ! ! ! ! !

PRAKTEK KKN TERSELUBUNG DI DUNIA PENDIDIKAN


Hal ini sebernaya sudah terjadi beberapa kali yang saya alami, namun akhir - akhirnya ( tepatnya hampir satu bulan ini diulas di media cetak Koran Harian Kompas )malu sebernarnya..
Ketulusan seorang guru mengajar pada dasarnya sangat murni hanya menumpahkan ilmu yang ada pada dirinya kepada siswanya. Nah berdasarkan ini DINAS PENDIDIKAN memberikan beberapa bantuan kepada guru tersebut, yah seperti bantuan intensif mengajar guru sebesar Rp. 1.200.000 setiap tahunnya, dan bantuan dari APBD sebesar ( sayapun ini belum terima, hal ini berdasarkan pembicaraan para rekan guru ) sebesar Rp. 600.000yang langsung diberikan ke rekening Guru tersebut.

Yang menjadi prihatin yaitu dana tersebut tidak 100 % diterima guru malainkan Rp. 1.000.000 di potong oleh kepala sekolah Rp. 200.000, dengan diperuntukan untuk biaya administrasi pengurusan ke DINAS dan hal lainnya. Saya heran administrasi ke DINAS?
Wow...ini merupakan jumlah yang tidak sedikit...bayangkan kalau di satu sejkolah diterima usulan guru 12 orang keterima....berapa dana yang didapat....Rp. 2.400.000...nah ini bukan jumlah yang sedikit untuk urusan ke DINAS.
Lagi - lagi hal ini menjadi aib bagi dunia pendidikan kita, saya berharap dan saya tidak menyalahkan Kepala Sekolah atau Dinas melainkan oknom yang ada untuk melakukan hal tersebut.
SEHARUSNYA DINAS PENDIDIKAN memberikan ultimatum ( bukan cek kosong ) kepada seluruh jajaran dan kepala sekolah untuk tidak memotong sepeserpun bantuan kepada guru, hal ini seperti menari - nari di atas penderitaan guru.
Entah dimana korelasinya tentang hal ini, dan kami para guru sangat heran dimana proses yang sangat memakan biaya sebegitu besar......MOHON BAPAK DINAS atau SIAPAPUN PERMERHATI PENDIDIKAN di tindak lanjuti....
fakta berdasarkan MEDIA HARIAN KOMPAS



Kata Kunci/ keyword Terkait dengan artikel ini :  guru, profesi guru, guru profesional, 2010 guru, tunjangan guru, calon guru, profesionalisme guru, tugas guru, pengertian guru, tunjangan profesi guru, info guru, syarat guru, tunjangan fungsional guru, pengembangan guru, portofolio guru, nrg guru, jurnal guru, kompetensi guru profesional, ptk guru, undang-undang guru, dana sertifikasi guru, guru yang profesional, pp guru, chord himne guru, kualifikasi guru, tunjangan guru 2010, evaluasi guru, cara menjadi guru, puisi perpisahan guru, menjadi guru profesional, sertivikasi guru, kesejahteraan guru, profesionalitas guru, sertifikasi guru sma, kewajiban guru, batara guru, apa itu guru, sertifikat guru, karangan jasa guru, guru sebagai profesi, puisi guru ku, syarat guru profesional, pengertian kompetensi guru, adab kepada guru, syarat-syarat guru, pensiun guru, guru sebagai fasilitator, agenda guru, kriteria guru profesional, administrasi guru smk, guru muda.com, syarat guru besar, berapa gaji guru, inpassing guru 2010, cara menghormati guru, tugas-tugas guru, guru bikini, sertifkasi guru, sertifikasi guru.org, srtifikasi guru, jenis-jenis guru, blog guru geografi, guru patimpus, indikator guru profesional, games ngerjain guru, gaji guru besar, guru yang berkualitas, contoh portofolio guru, guru sange, guru profesional download, www.sertifikasi guru, photo guru sekumpul, guru ghaib, guru lesbi, juga guru.com, sifat-sifat guru, toge guru, guru toge, gambar-gambar guru, itil guru, pijatan guru olahraga, gambar profesi guru, guru mursid, usaha sampingan guru, riwayat guru sekumpul, guru pembaharu.com, sertifikasi guru.com, guru semok, kompetensi pribadi guru, kedai guru.com, vagina bu guru, sang guru.com, guru jablay, guru asuma, guru besar psht, guru bejad, bu guru toge, www.juga guru, guru fisika.com, dunia guru.com, guru centil.

2 komentar:

  1. itu mah bukan rahasia lagi Mr. t.kita sl jd korban. maubersuara kena tekan, didiamin, makinjadi.tp terkdg ada kesalahan kita sendiri, tdk kompak. seharusnya guru2 itu bisa kompakuntk memberangus sg maksiat, pungli, dan apapun itu namanya. kuncinya kompak. tp teman2 banyak yg takut drpd berani. maunya enak dewk. saya pernah pengalaman untuk mendobrak hal2 yg seperti ini, adinya ada yg mendukung, tp begitu dapat susahnya ...... saya jalan sendiri, dan ya,,, itu tdi, saya tanggung resiko sendiri, tp kalau brhasil,,,,, mereka nikmati duluan ....jaditerkadang, gurupun sudah susah dicari untuk digugu dan ditiru.....
    mhn maaf bagi yg tersinggung, kataknlahmereka sekedar oknou ......

    BalasHapus
  2. ingatkah bpk dg kasus UN di SUMUT, guru yg melaporkan kecurangan UN?
    kl di cari itu haya yg terbongkar ke media saja,kl mau jujur, sy yakin 80% lebih UN itu curang. (Nggak tau kl ditempat bapak hasilnya murni???????)
    sy yakin kl semua guru kompak, mari kita adakan UN yg murni, maka hsl yg akan di peroleh pasti membuat sekian kepala dinas engser, mgk tiap kota/kab.
    kenapa????
    krn hasil yg murni takkan seperti yg sekarang ini, it is impossible, hsl di daerah yg nota bene gurunya kurang, sekkolahnya terisolir, tp nilainya lebih bagus dripada di kota, tempat yg fasilitasnya lebih lengkap. gurunya lebih lengkap.

    ini ada apa?????????

    BalasHapus

Komunitas Blog Guru Sosial Media