TELAH DIBUKA UJIAN KEJAR PAKET A, B DAN C SELURUH INDONESIA, RESMI. INFORMASINYA DI SINI
Diberdayakan oleh Blogger.

Kumpulan Video Pembelajaran

Home » » Jiwa yang sehat dalam tubuh yang sehat

Jiwa yang sehat dalam tubuh yang sehat

 Jiwa yang sehat dalam tubuh yang sehat


Dimasa pandemik yang pasang surut ini kita memerlukan akal pikiran dan jiwa yang sehat,kita harus bisa berfikir jernih menyikapi pandemik ini,kita harus logis dalam berfikir bukan hanya karena disulut emosi lalu kita marah .karena saat kita emosi bisa jadi sistem imun kita akan turun .

Akal sehat itu adalah pikiran yang baik dan normal, pikiran yang logis dan secara fisik bekerja dengan baik dan sehat. Orang yang fisiknya sehat tentu akalnya juga sehat. Setiap ingin berbicara, melakukan tindakan, semua yang mengungkit dirinya tentu berfikir dahulu sebelum melakukan semuanya, karena tau mana yang benar dan mana yang salah.

Badan sehat seperti tidak mudah terkena penyakit, selalu ceria wajahnya dan bugar badannya, selalu tidur tepat waktu, istirahat dengan cukup, makan teratur dan tentunya sehat bergizi ,bermain seperlunya maksunya bermain seperti menjadi refresingkan diri dan menaikan mod seseorang, rajin dalam hal kebersihan. Karena orang yang sehat pasti bersih sedikit kotor pasti selalu ingin membersihan terus menerus.

Orang yang tidak berpikir dengan akal sehat Pasti menyesal tidak pernah memikirkan apa yang terjadi setelah melakukan hal itu. Seperti disekolah mengerjakan soal tidak membaca pasti jawabannya akan salah, beda dengan yang berpikir dengan akal sehat yang berpikir dulu sebelum melakukan. Dan apabila berbicara dengan tidak pakai akal orang yang diajak gobrol pasti mudah terbawa perasaan. Seperti itulah yang terjadi apabila tidak memikirkan demi kebaikan

Akal dan Jiwa yang sehat terdapat pada badan dan fisik yang sehat. Kesehatan adalah mahkota dan karunia yang sangat berharga dari Allah SWT kepada kita.


langkah untuk hidup sehat baik jiwa dan pikiran kita :

  • Memiliki pola pikir yang positif ,Hidup sehat berawal dari pikiran, begitu kata para ahli kesehatan. Pikiran yang positif bisa mempengaruhi seluruh tubuh.
  • Konsumsi superfood, Sayuran berwarna hijau gelap adalah makanan yang kaya akan serat, vitamin, enzim, dan antioksidan.
  •  Jangan kurang minum, Air dibutuhkan karena mengantarkan nutrisi dan oksigen ke sel-sel dalam tubuh. Dalam satu hari kita membutuhkan dua liter air untuk proses detoksifikasi sekaligus menjaga sistem kekebalan tubuh.
  • Pilih olahraga yang disukai, Olahraga dengan rutin bisa memberikan banyak manfaat positif bagi kesehatan tubuh. 
  • Beri penghargaan untuk diri sendiri,  Jika Anda berhasil melakukan sesuatu yang baru dan baik, jangan ragu untuk menghadiahi diri sendiri. 


0 komentar:

Posting Komentar

Komunitas Blog Guru Sosial Media