TELAH DIBUKA UJIAN KEJAR PAKET A, B DAN C SELURUH INDONESIA, RESMI. INFORMASINYA DI SINI
Diberdayakan oleh Blogger.

Kumpulan Video Pembelajaran

Home » » Cintai budaya membaca buku

Cintai budaya membaca buku

Cintai budaya membaca buku 


Apa kamu termasuk orang yang gemar membaca buku ? yang jelas mempunyai minat baca yang tinggi dan bukanlah bakat bawaan, melainkan bisa dipupuk dan dibina dan dikembangkan, karena minat baca adalah suatu  keterampilan yang diperoleh perlahan-lahan. Walaupun kebiasaan ini tak ditanamkan semenjak dini, seiring dengan semakin meningkatnya kedewasaan serta matangnya pola pikir seseorang mungkin yang bersangkutan mulai memahami pentingnya membaca untuk meningkatkan kualitas diri sehingga ingin memulai kebiasaan pada dirinya sendiri.

Lalu perpustakaan yang tentu kamu tidak asing dengan tempat tersebutkan ? karena hampir disetiap sekolah ada perpustakaan .pernah kalian kunjungi perpustakaan sekolah mu ? yang mana perpustakaan berfungsi sebagai sarana pembelajaran sepanjang hidup. Dan ada anggapan bahwa kemajuan suatu bangsa berbanding lurus dengan keadaan perpustakaannya

Buku adalah jendela dunia, maka membaca adalah cara membuka jendela tersebut bukan ? Dengan membaca kita tentu dapat mengetahu banyak hal yang persepektif. Membaca juga membuka pikiran kita sehingga kita tidak lagi kaku dan mau membuka diri untuk pendapat yang berbeda.Sebuah penelitian menunjukkan bahwa peradaban sebuah masyarakat akan saangat ditentukan oleh bacaan generasi mudanya beberapa tahun sebelumnya, maka dari itu bukalah jendela dunia dan teruslah membaca, karena membaca banyak mmiliki manfaat dan menambah wawasan. jangan hanya membaca tentang artis - artis idola tapi bacalah buku tentang wawasan sekitar mu.

Ilmu adaalah seluruh usaha untuk menelaah , menemukan dan meningkatkan pemahaman manusia dari berbagai segi dalam kehidupan alam manusia. Kita dapat menjadikan buku sebagai sumber ilmu, dengan buku kita dapat mengetahui hal yang belum kita ketahui. Buku sangat berperan penting bagi manusia selain menambah ilmu pengetahuan , membaca buku memiliki banyak mafaat bagi tubuh dan otak.

Sebenarnya, hampir semua orang khususnya orang yang mengenyam pendidikan sudah memahami manfaat membaca, tapi sayangnya budaya membaca pada masyarakat Indonesia sangat minim . Mereka yang malas membaca tahu bahwa ada banyak manfaat yang bisa didapat jika rajin membaca apalagi kalau bersama dengan menulis tapi yang jadi masalah adalah mereka tidak memiliki keinginan kuat untuk menjadikan membaca itu sebagai hobi atau kebutuhan layaknya makanan sehari-hari.

0 komentar:

Posting Komentar

Komunitas Blog Guru Sosial Media