TELAH DIBUKA UJIAN KEJAR PAKET A, B DAN C SELURUH INDONESIA, RESMI. INFORMASINYA DI SINI
Diberdayakan oleh Blogger.

Kumpulan Video Pembelajaran

Perkembangan Jasmani Remaja

Sejak lahir , jasmani seseorang terus tumbuh berkembang baik dalam bentuk badan dan ukuran ukuran badannya maupun dalam daya kerjanya .Pertumbuhan ini berjalan terus sampai dewasa yaitu usia 25 tahun.

Pertumbuhan jasmani dan pertumbuhan kecerdasan seseorang dipengaruhi oleh beberapa faktor atau keadaan berikut :

  • Faktor keturunan 
  • Faktor Pembawaan 
  • Faktor Luar



Lalu faktor luar yang perlu mendapat perhatian adalah sebagai berikut : 

  • Keadaan gizi
  • Gangguan kesehatan 
  • Rangsangan 

Karakteristik pada masa remaja merupakan suatu periode penting dari rentang kehidupan,suatu periode transional masa perubahan,masa usia bermasalah masa diman indivindu mencari jati diri dan karateristik.dan ambang menuju kedewasaanya.

Pertumbuhan dan perkembangan remaja akhir adalah menjelang remeja akhir ini,pertumbuhan fisik remaja merupakan berkurang maksudnya sepesat dalam masa remeja awal.diungkapakan pada E.B Hurlock bahwa pada usia 18tahun bagi wanita dan 20 tahun bagi remaja pria keadaan tinggi badan mengalami perubahan lambat,sehinggi penambahan tinggi badan tidak terlalu banyak,penambahan berat badan tidak sebanding. 

Menurut pengamatan para ahli hal yang terjadi dalam masa remeja akhir adalah terutama menyangkut ''penyempurnaan" bentuk-bentuk tubuh badan anggota badan lebih menjadi berimbang.berat badan yang bertambah pesat dalam masa ini mengimbangi pesatnyan pertumbuhan tinggi badan terjadi pada dalam masa remaja awal dan periode pubertas.

0 komentar:

Posting Komentar

Komunitas Blog Guru Sosial Media