Diberdayakan oleh Blogger.
Home » » Nikmat Allah atas Moment-moment berpuasa bulan ini bersama orang tua.

Nikmat Allah atas Moment-moment berpuasa bulan ini bersama orang tua.


Buka Puasa Bersama Keluarga
Selamat datang bulam Ramadhan, selamat datang datang bulan yang penuh barokah, bulan penuh magfiroh. Ramadhan merupakan bulan muliah dan yang ditunggu pada setiap tahunnya, kemuliaan bulan suci Ramadhan ini amatlah tinggi. Banyak ulama yang berdo’a pada yang kuasa semoga dipanjangkan umurnya, semoga ia disampaikan pada bulan Ramadhan. Selama enam bulan sebelum tibanya Ramadhan ini, seperti itulah do’a seorang ulama.
Mengunjungi makam Ibuku yang telah membesarkanku, yang telah menyekolahkanku, yang telah membimbingku hingga mereka berpulang ke Rahmatullah merupakan kebiasaan orang orang di daerah kami. Selalu mengunjungi pekuburan sanak saudaranya dan juga makam orang tuanya pada setiap akan tiba bulan Ramadhan. Itu sudah lama terbiasa di daerahku.
Tahun ini aku tidak merayakan Ramadhan dengan ibuku, hanya Bapakku yang selalu menemaniku dalam melakukan seluruh aktivitas ibadah di bulan yang suci ini. Hal ini tidak aku sia-siakan dalam membalas pengabdianku kepada orang tuaku. Selagi bulan penuh berkah, penuh hikmah, dan bulan yang seluruh amalan diberikan imbalan berlipat-lipat kali.
Aku tidak mau kehilangan ke dua kalinya dalam hidupku moment yang berharga, dalam usia orang tuaku yang hampir menginjak usia 75 Tahun, aku berikan pengalaman – pengalaman berharga, perlakuan dan pengabdian-pengabdian seorang anak yang menghargai orang tuanya di bulan yang penuh berkah dan rahmat.
Keterbatasan usia orang tua diakibatkan usia, yang mengakibatkan menurunnya produktivitas tubuh dalam melaksanakan kegiatan, menjadi kekurangan beliau disaat mengamalkan ibadahnya, disinilah peran aku dalam mengabdi dan membalas perlakuannya kepadaku, mengantarnya berangkat sholat taraweh, subuh dan membangunkannya untuk tahajud serta sahur bersama merupakan kenikmatan jiwa dan HIKMAH PUASA yang tidak bisa terkatakan.
Semoga kebahagian batin yang kurasakan pada Ramadhan kali ini, bukan kali yang terakhir untuk mengabdi kepada orang tua, aku berharap ada Ramadhan – Ramadhan yang akan datang diberikan Allah untuk dapat membalas budi kepada kedua orang tuaku.


0 komentar:

Poskan Komentar

Komunitas Blog Guru Sosial Media