Diberdayakan oleh Blogger.
Home » , , , , » Membangun Komunikasi Efektif Guru dan Siswa

Membangun Komunikasi Efektif Guru dan Siswa

Berbagai pendekatan yang dilakukan oleh guru dalam mendidik siswanya selama proses belajar mengajar di sekolah.Tanpa komunikasi yang baik hasil yang di dapat dalam proses belajar mengajar di sekolah tidak akan memuaskan.

Beberapa strategi yang dapat di kembang kan dalam upaya untuk menciptakan / membangun komunikasi yang efektif antara lain :

  • Respek , komunikasi harus diawali dengan rasa saling menghargai.Guru akan suskses berkomunikasi dengan siswanya bila ia melakukan dengan penuh respek .
  • Empati, empati merupakan kemampuan menempatkan diri kita pada situasi dan kondisi yang di hadapi orang lain . Syarat utama dari sikap empati adalah kemampuan untuk mendengarkan dan mengerti orang lain, sebelum di dengar dan dimengerti orang lain.
  • audible, Audible berarti dapat di dengarkan atau bisa dimengerti dengan baik.Sebuah pesan harus dapat disampaikan dengan cara atau sikap yang bisa diterima oleh penerima pesan.
  • Jelas maknanya, Pesan yang di sampaikan harus jelas maknanya dan tidak menimbulkan banyak pemahaman , selain harus terbuka dan transparan.
  • Rendah hati, Sikap rendah hati mengandung makna saling menghargai , tidak memandang rendah , lemah lembut , sopan dan penuh pengendalian diri.



Kata Kunci/ keyword Terkait dengan artikel ini  :
pendidikan anak usia dini,pendidikan anak ,paud pendidikan anak usia dini ,pendidikan anak usia dini paud ,pembelajaran anak usia dini ,Kurikulum pendidikan anak usia dini ,skripsi pendidikan anak usia dini , makalah pendidikan anak usia dini,logo pendidikan anak usia dini ,materi pendidikan anak usia dini ,Contoh proposal pendidikan anak usia dini ,artikel pendidikan anak usia dini ,program pendidikan anak usia dini ,metode pendidikan anak usia dini ,judul skripsi pendidikan anak usia dini ,manajemen pendidikan anak usia dini,pendidikan anak usia dini pdf ,direktorat pendidikan anak usia dini ,buku pendidikan anak usia dini ,pendidikan karakter anak usia dini ,pentingnya pendidikan anak usia dini ,jurnal pendidikan anak usia dini ,contoh makalah pendidikan anak usia dini ,tujuan pendidikan anak usia dini ,pendidikan anak usia dini di indonesia ,standar pendidikan anak usia dini ,contoh judul skripsi pendidikan anak usia dini ,artikel tentang pendidikan anak usia dini ,psikologi pendidikan anak usia dini ,karya ilmiah pendidikan anak usia dini ,kategori pendidikan anak usia dini

2 komentar:

  1. sip... makasih bnayak informasi nya. cara komunikasinya akan segera di praktikan.. izin share yaa

    BalasHapus

Komunitas Blog Guru Sosial Media