Diberdayakan oleh Blogger.

Terima Kasih Para Pahlawan Indonesia

Menyambut hari pahlawan mari sama - sama kita ulas mengenai pahlawan yang telah berjuang dalam peristiwa sumpah pemuda .
  1. Wage rudolf Supratman , W.R Supratman dilahirkan pada tanggal 9 maret 1903 dijakarta . Beliau menamatkan seklah dasar dijakarta , selanjutnya beliau melanjutkan seklah di nrmal schol di Makasar .Setelah tamat sekolah dia menjadi guru sekolah dasar,lalu beliau menjadi wartawan .Bakatnya dibidang seni terus ia tekuni sehingga mampu menciptakan lagu , memainkan alat musik dan tentu menyanyi . ia mempunyai sifat yang rajin, cerdas dan ulet .Beliau menciptakan lagu perjuangan dengan harapan dapat membangkitkan semangat berjuang bangsa indonesia .W.R supratman menciptakan lagu indonesia raya ,ia memperdengarkan lagu tersebut pertama kalinya di acara Kongres Pemuda II .Pertama kali lagu tersebut di perdengarkan dengan menggunakan biola.
  2. Muhammad yamin , muhammad yamin dilahirkan pada tanggal 23 agustus 1903 di talawai , sumatra barat .Setelah tamat sekolah dasar bumi putra ia melanjutkan di sekolah guru di bukittinggi . Beliau senang berorganisasi atau membuat perkumpulan yang melakukan kegiatan
    yang bermanfaat .Beliau mempunyai sifat yang ulet , rajin , pantang menyerah , dan senang berorganisasi .serta berwawasan luas dan ingin berjuang untuk bangsa dan negara .Beliau melontarkan pemikiran yang mampu menyadarkan bangsa indonesia untuk terus bersatu .
Perjuangan untuk membangun semangat persatuan dan kesatuan diperlukan dalam berjuang mencapai kemerdekaan . Hasilnya terbukti bangsa indonesia berhasil melawan penjajah . Sehingga tanggal 17 agustus 1945bangsa indonesia terlepas dari penjajah . Saat itulah bangsa indonesia menyatakan kemerdekaannya . Semua itu tak lepas dariperjuangan para pahlawan negara kita kan ?baik pahlawan yang ada di medan tempur atau pun para pahlawan yang bertindak sebagai cendikiawan yang mempunyai ide - ide dalam perjuangan bangsa indonesia.
Jadi tak ada salahnya jika di hari pahlawan ini kita sama - sama mengucapkan " Terima kasih Pahlawan Indonesia "

0 komentar:

Poskan Komentar

Komunitas Blog Guru Sosial Media