Diberdayakan oleh Blogger.
Home » , » Tentang Guru dalam Masyarakat

Tentang Guru dalam Masyarakat

Guru , kalau kata orang jawa Guru itu di gugu lan ditiru  ( di dengerin dan di contoh  . Makanya di dalam masyarakat pekerjaan menjadi seorang guru mempunyai kedudukan yang sangat istimewa.
Pekerjaan guru didalam masyarakat tradisional kita mempunyai tingkat yang sangat dihormati
sebagai pembimbing bangsa, memiliki kemampuan mistik ,dan pembimbing hati nurani bangsa.
guru mau bagaimanapun akan tetap dibutuhkan oleh suatu masyarakat dan tidak dapat dibuang  begitu saja .Tidak ada suatu masyarakat yang akan berkembang dengan sendirinya tanpa guru.Tetapi bisa dibilang di pihak lain profesi guru merupakan profesi moral yang ketinggalan dan ditinggalkan oleh zaman ..Profesi seorang guru akan dapat dipertahankan apabila sesuaikan dengan tuntutan masyarakat .
Masyarakat akan berlaku tidak adil terhadap prfesi guru apabila dia hanya menuntut haknya tetapi tidak menghargai kewajiban yang diberikan oleh profesi guru.Merupakan kewajiban dari profesi guru untuk memberikan pengabdian yang sebaik - baiknya terhadap tuntutan dari masyarakat yang diajukan pada guru .
Jadi profesi guru merupakan suatu profesi panggilan yang sangat tinggi tanggung jawabnya karena disitulah masyarakat mempertaruhkan harapan untuk masa depan .



0 komentar:

Poskan Komentar

Komunitas Blog Guru Sosial Media