Diberdayakan oleh Blogger.
Home » , » Sekolah Tanpa Managemen Yang Baik

Sekolah Tanpa Managemen Yang Baik


Perlukah Sebuah Sekolah Manajemen? - Seiring dengan kemajuan jaman, indonesia menjadi sebuah negara yang aktif dalam dunia manajerial. Banyak sekali peran indonesia seperti ikut mengatur negara - negara asia tenggara (ASEAN), menjadi pemimpin dalam organisasi tingkat negara dunia, dan banyak lagi peran indonesia dalam manjemen dunia. memang jika melihat indonesia saat ini tidak lepas dari indonesia saat dulu yang berusaha membangun manajemen yang baik mulai dalam dan luar negeri. 
Berfikir jauh dari itu bahwa kita dapat merubah dunia dengan melakukan manajemen yang baik. Dengan melakukan manajemen yang baik kita bahkan bisa melihat dunia lebih baik lagi. Karena kebutuhan masyarakat akan banyaknya manajer dalam segala bidang muncul dalam pikiran yaitu sekolah manajemen. apa itu sekolah manajemen? sekolah manajemen merupakan sekolah dimana siswa akan diberi ketrampilan manajerial diri maupun suatu aspek masyarakat seperti ekonomi, hukum, sosial. mengingat butuhnya sesosok manajer yang handal maka berdirilah sebuah sekolah manajemen seperti hukum permintaan "ada permintaan ada barang".Kebutuhan itulah yang menjadi alasan banyak orang menyekolahkan anaknya untuk menjadi seorang manajer.  
Kenyataan sekarang sekolah manajer menjamur dimana - mana. Di jakarta, surabaya, bandung, makassar, dan kota maupun kabupaten lainnya. akan tetapi kualitas dari setiap sekolah manajemen tidaklah baik seperti luar negeri. seorang pendidik mengatakan ini karena seorang pendidik dasari dari lulusan sekolah manajemen yang memang kurang dapat terjun dilapangan sebagaimana menerapkan ilmu mereka. sebagai contoh di suatu daerah (tidak seorang pendidik sebutkan) daerah tersebut menghasilkan lulusan sekolah manajemen dimana lulusan tersebut kurang mampu berkompetisi bekerja sebagaimana manajer lakukan.
Perlukah Sekolah Manajemen? merupakan filosofis seorang pendidik tentang kenyataan ini. sebagaimana anda tahu peribahasa. bahwa kualitas buruk suatu barang akan mempengaruhi hasil jual barang tersebut, seburuk - buruknya barang maka hasil jualnya akan turun pula. Peribahasa itu cukup menjelaskan sepintas bagaimana realitas sekolah manajemen yang ada saat ini. cukup menjadi - jadi alasan yang timbul tanpa ada rasa canggung terhadap kualitas sekolah manajemen yang seorang pendidik rasa buruk dinegeri ini.
Perlunya jawaban atas pertanyaan ini dimana kita akan mencari tahu bagaimana sekolah manajemen mendidik muridnya? variable apa yang dibutuhkan untuk mendapati sekolah manajemen yang baik? perlukah peningkatan sekolah manajemen saat ini? dan semua pertanyaan lainnya yang dimana kita akan mencari - mencari dan mencari teruss jawaban yang kita perlukan.  
Tidak ada manusia yang benar dan tidak semua manusia itu salah. semua salah dan benar dapat dicari dengan jalan yang ilmiah sehingga perlunya proses untuk mendapatkan jawaban yang ada. salam dari seorang pendidik juga seorang pendidik tuturkan kepada semua pembaca disini.

0 komentar:

Poskan Komentar

Komunitas Blog Guru Sosial Media