Diberdayakan oleh Blogger.

Saat Guru mempelajari manfaat dari Bank

Bertepatan hari ini kita lagi memperingati hari bank Dunia ,walaupun profesi kita sebagai guru tapi kita perlu tahu juga tentang manfaat bank untuk kita kan .


bank adalah tempat menyimpan uang atau menabung, dan juga tempat untuk meminjam uang. Pada artikel ini akan dibahas mengenai pengertian bank secara lengkap, mulai asal kata bank, pengertian bank secara umum, dan pengertian bank menurut udang-undang pemerintah.

Bank berdasarkan asal kata

Asal dari kata bank adalah dari bahasa Italia yaitu banca yang berarti tempat penukaran uang. Secara umum pengertian bank adalah sebuah lembaga intermediasi keuangan yang umumnya didirikan dengan kewenangan untuk menerima simpanan uang, meminjamkan uang, dan menerbitkan promes atau yang dikenal sebagai banknote.Adapun manfaat bank dalam kehidupan adalah sebagai berikut :
  1. Sebagai model investasi, yang dapat berarti transaksi derivatif dapat dijadikan sebagai salah satu model berinvestasi. Walaupun pada umumnya merupakan jenis investasi jangka pendek
  2. Sebagai cara lindung nilai, yang dapat berarti transaksi derivatif dapat berfungsi sebagai salah satu cara menghilangkan risiko dengan jalan lindung nilai (hedging), atau disebut juga sebagai risk management.
  3. Informasi harga, yang dapat berarti transaksi derivatif dapat berfungsi sebagai sarana mencari atau memberikan informasi tentang harga barang komoditi tertentu dikemudian hari.
  4. Fungsi spekulatif, yang dapat berarti transaksi derivatif dapat memberikan kesempatan spekulasi terhadap perubahan nilai pasar dari transaksi derivatif itu sendiri.
  5. Fungsi manajemen produksi berjalan dengan baik dan efisien, yang dapat berarti transaksi derivatif dapat memberikan gambaran kepada manajemen produksi sebuah produsen dalam menilai suatu permintaan dan kebutuhan pasar pada masa yang akan datang.

0 komentar:

Poskan Komentar

Komunitas Blog Guru Sosial Media