Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok Guru

Guru adalah sosok pendidik yang merupakan pahlawan tanpa tanda jasa kan ?? mau mendapatkan gaji berapapun mereka tidak serta merta melakukan demo untuk kenaikan gaji deh .Guru honorer terutama , berapa sih gaji mereka ??? bahkan jika anda bandingkan dengan gaji tukang bersih - bersih jalan raya pun masih besar si tukang bersih - bersih itu dari pada sang guru.Tidak semua guru mendapat keberuntungan untuk memperoleh tunjangan dana Sertifikasi untuk guru.apa lagi yang namanya guru agama waaahhh susahnya bukan main bahkan saya dengan masa kerja sudah lebih dari 10 tahun pun sampai sekarang masihhh saja terhambat.tapi sampai saat ini saya tidak ada rencana untuk mengubah profesi saya,karena saya sangat mencintai profesi ini .Yang kita ketahui bahwasannya Guru adalah jabatan atau profesi yang membutuhkan keahlian khusus. Pekerjaan sebagai guru ini tidak bisa dilakukan oleh seseorang tanpa mempunyai keahlian sebagai guru. Menjadi seorang guru dibutuhkan syarat-syarat khusus. Apa lagi jika menjadi seorang guru yang profesional maka harus menguasai seluk beluk pendidikan serta mengajar dengan berbagai ilmu pengetahuan lainnya yang harus dikembangkan melalui masa pendidikan tertentu.

Bila mana seorang guru bekerja dengan baik dan benar maka ia akan berhasil menghantar kan generasi anak bangsa kepada kebaikan di masa depan .Tugas guru berawal dari terbit matahari sampai terbenam matahari ,yang mana artinya saat peserta didiknya ada dimuka bumi maka tugas guru akan terus ada.Kamu pernah membayangkan tidak ? sebelum masuk keseklah guru telah menyiapkan bahan pelajaran ,sampai seklah terus mengajar sampai akhirnya saat tamat belajar anak didiknya pun didoakan agar menjadi orang yang berguna .
guru mempunyai tiga tugas pokok yang bisa dilaksanakan yaitu tugas profesional, tugas kemasyarakatan dan tugas manusiawi.

0 komentar:

Poskan Komentar

Komunitas Blog Guru Sosial Media