Diberdayakan oleh Blogger.

Memperingati Hari Guru dan Dosen

Setiap orang memiliki banyak kebutuhan ,lalu untuk memenuhi kebutuhannya setiap orang harus bekerja .Profesi apa yang kamu pilih ??? kalau saya tentu saja menjadi seorang Guru dan Dosen bekerja sebagai pengajar dan membantu orang menjadi pintar .Guru mengajarkan ilmu pengetahuan kepada siswa . Guru dan Dosen memberi jasa melalui pendidikan , Pengajar adalah pekerjaan yang mulia bahkan orang menyebut sebagai pahlawan tanpa tanda jasa . Ilmu pengetahuan yang dimiliki menjadi bekal yang bermanfaat bagi siswa di masa yang akan datang .

Tidak ada satu negarapun di dunia ini yang memiliki pemimpin yang sudah hebat dari sejak ia lahir. Ia akan selalu membutuhkan seorang guru. guru dan Dosen ini bermakna luas. guru dan Dosen ini tidak hanya mereka yang datang menggunakan sepeda butut, sepatu kucel, baju hanya itu-itu saja. Tapi esensi guru dan Dosen adalah pengajar, pemberitahu, pemberi ilmu. Bahkan orangtua kita pun sebenarnya adalah guru dan Dosen kita. Kita bisa mengambil pelajaran dari adik kelas kita. Kita bisa mengajarkan sesuatu kepada orangtua kita.

Tanpa adanya guru dan Dosen  pembelajaran akan sulit dilakukan, apalagi dalam rangka pelaksanaan pendidikan formal, guru dan Dosen  menjadi pihak yang sangat vital. guru dan Dosen  memiliki peran yang paling atif dalam pelaksanaan pendidikan demi mencapai tujuan pendidikan yang hendak dicapai. guru dan Dosen  melaksanakan pendidikan melalui kegiatan pembelajaran dengan mengajar peserta didik atau siswa.

Siswa juga akan kesulitan dalam belajar ataupun menerima materi tanpa keberadaan guru, hanya mengandalkan sumber belajar dan media pembelajaran saja akan sulit dalam penguasaan materi tanpa bimbingan guru. guru dan Dosen juga memiliki banyak kewajiban dalam pembelajaran dari mulai merencanakan pembelajaran, melaksanakan proses pembelajaran, hingga melakukan evaluasi pembelajaran yang telah dilakukan.

0 komentar:

Poskan Komentar

Komunitas Blog Guru Sosial Media