TELAH DIBUKA UJIAN KEJAR PAKET A, B DAN C SELURUH INDONESIA, RESMI. INFORMASINYA DI SINI
Diberdayakan oleh Blogger.

Kumpulan Video Pembelajaran

Home » » Penakutnya Inspektorat Kemendikbud, Sudah Laporkan Hasil Investigasi UN Tapi Tidak Ada Tindakan

Penakutnya Inspektorat Kemendikbud, Sudah Laporkan Hasil Investigasi UN Tapi Tidak Ada Tindakan


Penakutnya Inspektorat Kemendikbud, Sudah Laporkan Hasil Investigasi UN Tapi Tidak Ada Tindakan
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA Inspektorat Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sudah menyerahkan hasil investigasi terkait permasalahan Ujian Nasional 2013 kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M Nuh, Senin (29/4/2013).
Inspektur Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Hayono Umar menjelaskan laporan tersebut terkait penyebab-penyebab tidak berjalannya Ujian Nasional secara baik.
"Penyebabnya apa?, ada penyebab di Kemendikbud ada penyebab di percetakan, ada penyebab dipengawasan. Tapi materinya apa silahkan tanyakan ke menteri," kata Hayono saat ditemui wartawan termasuk tribunnews.com di Geduang A Kemendikbud, Jakarta Pusat, Senin (29/4/2013).
Dalam rekomendasinya, Inspektorat Jendral Kemendikbud pun memberikan sanksi terhadap orang-orang yang dianggap salah. Sanksinya apa, Hayono Umar enggan memberitahukannya secara gamblang. Tetapi menurutnya sanksi yang diberikan merupakan paling berat.
"Nanti tanyakan pak mentri saya tidak boleh sampaikan itu.," ujarnya.
Selain itu, inspektorat jendral Kemendikbud pun memberikan rekomendasi terkait perbaikan manajeman dalam pelaksanaan UN untuk memperbaiki kredibilitas UN, termasuk perbaikan kurikulum
Terkait dugaan tindak pidana, Hayono Umar mengungkapkan bahwa hasil investigasi belum sampai pada proses tender. Tetapi Inspektorat Jendral akan melakukan koordinasi dengan penegak hukum seperti KPK dan Polri. "Iya dong, kita koordinasikan semua," ujarnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Komunitas Blog Guru Sosial Media