Diberdayakan oleh Blogger.
Home » » Bagi Yang Akan UN 2013 Wajib Tau

Bagi Yang Akan UN 2013 Wajib Tau

Banyangkan dengan kondisi UN 2013 yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, akan diprediksikan 70-40 % siswa/i SMA/ MA dalam UN 2013 TIDAK LULUS. Hal ini disebabkan jenis soal yang dijadikan satu dengan lembar jawaban ( dengan menggunakan barkode yang sama ) akan menyulitkan bagi para Calo kunci Jawaban dan Sekolah-sekolah yang ingin menaikkan nama sekolahnya berpikir 1000 kali.
Dalam UN 2013 kali ini, akan menjadi pembuktian bagi masyarakat bahwa, sekolah mana yang benar-benar mendongkrak nilai anak demi nama baik sekolah, atau benar-benar sistem pembelajaran yang penuh dengan persiapan matang. 

Informasi ini berdasarkan dari JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 3.224.179 siswa jenjang menengah atas seluruh Indonesia akan mengikuti Ujian Nasional (UN) 2013 yang akan diselenggarakan serentak pada 15 April mendatang. Sebagian besar jumlah ini tentu didominasi oleh siswa Sekolah Menengah Atas (SMA). Ketua Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) Aman Wirakartakusumah mengatakan bahwa jumlah tersebut merupakan data yang masuk ke pihaknya per tanggal 5 April. Namun, ia mengungkapkan bahwa jumlah peserta UN untuk tingkat menengah atas ini tidak akan mengalami perubahan signifikan. "Data terakhir yang ada di kami sejumlah itu dan diperkirakan tidak akan ada perubahan yang signifikan," kata Aman saat jumpa pers tentang Pelaksanaan UN 2013 di Gedung C Kemdikbud, Jakarta, Jumat (5/4/2013). Berdasarkan data dari BSNP tersebut, dari total peserta sebanyak 1.268.834 siswa SMA terdaftar akan mengikuti UN. Kemudian yang juga mengikuti UN adalah sebanyak 331.177 siswa Madrasah Aaliyah (MA), 1.131.006 dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), 1.189 dari SMA Luar Biasa, 191.917 dari Paket C dan 56 orang dari Paket C Kejuruan. "Tidak seperti tahun lalu, semuanya baik yang formal maupun yang kesetaraan atau paket akan digelar bersamaan. Yang formal pagi dan paket dilaksanakan siang," jelas Aman. Kendati demikian, ujian paket bagi siswa yang gagal dalam UN 2013 tetap akan diselenggarakan sekitar pertengahan tahun ini sehingga ada dua kali penyelenggaraan ujian paket. "Pada bulan Juli akan ada lagi ujian kesetaraan untuk paket ini," tandasnya.

0 komentar:

Poskan Komentar

Komunitas Blog Guru Sosial Media