Diberdayakan oleh Blogger.
Home » » Strategi Pembelajaran Aktif Dengan Metode ACTIVE KNOWLEDGE SHARING [Saling Tukar Pengetahuan]

Strategi Pembelajaran Aktif Dengan Metode ACTIVE KNOWLEDGE SHARING [Saling Tukar Pengetahuan]


Strategi Pembelajaran Aktif Dengan Metode ACTIVE KNOWLEDGE SHARING [Saling Tukar Pengetahuan]
Ini adalah salah satu strategi yang dapat membawa mahasiswa untuk siap belajar dengan cepat. Strategi ini dapat digunakan untuk melihat tingkat kemampuan siswa/mahasiswa disamping untuk membentuk kerjasama tim. Strategi ini dapat dilakukan pada hampir semua mata kuliah.

LANGKAH-LANGKAH
1.Buatlah pertanyaan-pertanyaan yang ber kaitan dengan materi pelajaran/kuliah yang akan anda ajarkan. Pertanyaan-pertanyaan itu dapat berupa: A.Definisi suatu istilah. B.Pertanyaan dalam bentuk multiple choice. C.Mengidentifikasi seseorang. D.Menanyakan sikap atau tindakan yang mungkin dilakukan. E.Melengkapi kalimat-Dll
2.Minta siswa/mahasiswa untuk menjawab dengan sebaik-baiknya.
3.Minta semua siswa/mahasiswa untuk berkeliling mencari teman yang dapat membantu menjawab pertanyaan yang tidak diketahui atau diragukan jawabannya. Tekankan pada mereka untuk saling membantu.
4.Minta siswa/mahasiswa untuk kembali ke tempat duduk mereka kemudian periksalah jawaban mereka. Jawablah pertanyaan-pertanyaan yang tidak dapat dijawab oleh siswa/mahasiswa. Gunakan jawab-jawaban yang muncul sebagai jembatan untuk mengenalkan topik penting yang akan disampaikan di kelas.

1 komentar:

Komunitas Blog Guru Sosial Media