Diberdayakan oleh Blogger.
Home » , » Penyelewengan Dana BOS di Sekolah

Penyelewengan Dana BOS di Sekolah


Bagaimana dengan sekolah anda?
Berikut ini satu dari beberapa kasus penyelewengan dana BOS dari beberapa oknom kepala sekolah yang durjana, bagaimana dengan sekolah anda? masih kah dana BOS diselewengkan dengan membuat kegiatan - kegiatan palsu oleh kepala sekolah? mari suarakan kecurangan kepala sekolah !!!
TRIBUNNEWS.COM, TANJUNG REDEB - Sedikitnya 12 orang telah dimntai keterangan oleh Kejaksaan Negeri Tanjunjg Redeb terkait dugaan penyelewengan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di salah satu sekolah dasar (SD) di Pulau Derawan. Demikian dijelaskan Kajari Tanjung Redeb Philippus Budiarjo kepada wartawan Rabu (14/3/2012). Budiarjo didampingi Kasi Intel Teguh Dwi Cahyo.
Penyelewengan dana BOS diduga dilakukan dua oknum, bermula dari kecurigaan tentang pembelian berbagai macam barang selama tahun 2009-2011.
Dana BOS yang bersumber dari APBN dan APBD tingkat II itu diduga tidak disalurkan, namun digunakan untuk kepantingan pribadi. Dari hasil penyelidikan, Teguh Chayo menambahkan, selama kurun waktu 2 tahun berjalan, sekolah tersebut menerima alokasi anggaran dari dana BOS kurang lebih senilai Rp 650 juta. Sekitar Rp 300 jutanya diselewengkan.
Pada prakateknya, lanjut Teguh Chayo, pelaku memalsukan tanda tangan para penerima dana BOS sehingga terkesan uang yang merupakan jatah para pegawai, tenaga pengajar dan pejaga sekolah telah dibayar.

0 komentar:

Poskan Komentar

Komunitas Blog Guru Sosial Media