Diberdayakan oleh Blogger.
Home » , , , , » Melibatkan Anak dalam Beribadah

Melibatkan Anak dalam Beribadah


Kecerdasan spiritual sangat erat kaitannya dengan kejiwaan . Demikian pula dengan kegiatan ritual kegamaan atau ibadah, keduanya bersinggungan erat dengan jiwa atau batin seseorang.Apabila jiwa atau batin seseorang mengalami pencerahan , sangat mudah baginnya mendapatkan kebahagiaan dalam hidup.
Oleh karena itu , agar anak - anak mempunyai kecerdasan spiritual yang baik maka perlu untuk dilibatkan dalam beribadah semenjak usia dini .Apabila anak sejak usia dini sudah dilibatkan dalam beribadah , kecerdasan spiritualnya akan terasah dengan baik.Sebab, didalam setiap bentuk ibadah selalu terkait dengan keyakinan yang tidak kasat mata , yakni keimanan .Kekuatan dari keimanan inilah yang membuat seseorang bisa mempunyai kecerdasan spiritual yang luar biasa.
Oleh karena itu sudah tidak ada alasan untuk ragu - ragu lagi dalam melibatkan anak - anak ketika beribadah .Tidak hanya beribadah dalam arti ritual menyembah, anak juga sangat penting untuk dilibatkan dalam bentuk ibadah yang lain, seperti puasa.
Selain berpuasa, orangtua masih dapat melibatkan anak - anaknya dalam kegiatan - kegiatan ritual keagamaan yang lainnya.Satu hal yang penting dan tidak boleh dilupakan oleh orang tua adalah mengiringi latihan dan keterlibatan anak - anak dalam beribadah ini dengan membimbingkan keimanan dan kesadaran.

0 komentar:

Poskan Komentar

Komunitas Blog Guru Sosial Media