Diberdayakan oleh Blogger.
Home » , , » Memburu Pengetahuan Konten Seru Dari Bengawan

Memburu Pengetahuan Konten Seru Dari Bengawan

Sabtu pagi yang sejuk ( pukul 05.00 ) pak guru melaju dengan sepeda motor ke sayangan di temani siswa - siswa yang setia Zuzu, Ihsaan dan Khodir Kesatria Tangguh dari KOMUNITAS BLOGGER PELAJAR dalam menanti keberangkatan pesawat yang membawa saya ke Solo, dalam acara #OBENG OBrolan BENGawan.
Dikit cerita nih..
Berbeda dengan kota - kota yang Pak Guru datangi, Solo merupakan kota yang ke 2 setelah Surabaya memiliki keindahan dan kebersihan yang terjaga. Terbukti dengan sampainya saya di Bandara Adi Sumarno suasa tentram menyertai...( alah kayak peliput cerita aja ...) disambut dengan panitia PARAGAMERS.

Singkat Kata...
Menghadiri acara yang di laksanakan oleh Komunitas BENGAWAN, sedikit menambah wawasan saya dalam berbagi, tidak pandang kondisi badan, usia dan golongan. Kami ( Mas Arief, Mas Gempur, Mas Anajri, Mbak RARA, Mbak Rika dan Mas Verry = BLOGGER NUSANTRA ) merupakan undangan istimewah dalam acara premiere pembuklaan dari rangkaian kegiatan #XLaluCintaIndonesia yang sangat mendukung Konten Indonesia.

Acara tidak hanya sekedar kumpul - kumpul, namun banyak hal yang di pelajari, yaitu pembahasan dari LOKANANTA ( Lokananta adalah perusahaan rekaman musik (label) pertama di Indonesia yang didirikan pada tahun 1956 dan berlokasi di Solo, Jawa Tengah. Sejak berdirinya, Lokananta mempunyai dua tugas besar, yaitu produksi dan duplikasi piringan hitam dan kemudian cassette audio. Mulai tahun 1958, piringan hitam mulai dicoba untuk dipasarkan kepada umum melalui RRI dan diberi label Lokananta yang kurang lebih berarti "Gamelan di Kahyangan yang berbunyi tanpa penabuh" ) dan Mas Sony = dari foundernya Jangan bugil Depan Kamera.
Pembahasan seputar nasib dari musik dan kesenian Indoensia serta konten luar yang mengambil dari kebudayaan Indonesia. Obrolan juga di selingi oleh XL dalam menjelaskan program XL dalam mendukung konten - konten lokal indonesia.
Di akhir acara kami disuguhkan dengan plagelaran Wayang Kulit dengan Dalang LUCU GILA...sambil menyaksikan acara di suguhkan dengan minuman hangat khas mas @blontankpoer yaitu teh @Blontea serta nasi kucing.
Di dalam acara Pak Guru ketemu dengan bang Uje @_uje, teman yang sering ke Medan yang tinggal di kota Semarang.
Selesai acara, masih semangat #XLaluCintaIndonesia kami Hunting ke liling Kota Solo menikmati kuliner malam, hemm...nyumi,...perjalanan kami malam itu di akhiri dengan makan Nasi Gudek.


Wah ketinggalan nih..ada beberapa foto yang numpang narsis...




2 komentar:

Komunitas Blog Guru Sosial Media