Diberdayakan oleh Blogger.
Home » , , , » Anak lebih betah di sekolah ( Part 2 )

Anak lebih betah di sekolah ( Part 2 )


Bagaimana membantu anak - anak merasa lebih betah di sekolah ( part 2 ) :

2. Tentang guru
Anak - anak dewasa ini yang semakin canggih siap memahami bahwa guru juga manusia biasa.Sama seperti yang lain , guru dapat benar tetapi juga dapat salah .Dimasa lalu , rasa hormat di kelas dan dirumah hanya bergerak satu arah .Semuanya berasal dari anak - anak tertuju pada orang tua, dan tidak ada pembicaraan di belakang . Dewasa ini rasa hormat lebih menyerupai pergerakan dua arah.
Desak anak anda sejak awal untuk tidak ragu - ragu bertanya pada guru,ini tidak harus dilakukan dengan cara yang tidak hormat.siswa harus tahu bagaimana mempertahankan hal - hal yang dianggap benar.
Ada guru yang baik dan guru yang jelek , kepribadian guru dapat menenagkan atau menghancurkan kelas.anak - anak tidak harus mempunyai guru yang mencintai mereka setiap harinya agar merasa nyaman dengan diri mereka sendiri.Rasa percaya diri seorang anak hendaknya tidak tergantung pada persetujuan terus menerus dari seorang guru . kadang - kadang bahkan guru yang paling baik sekali pun dapat marah dan dapat bertindak secara tidak adil.

0 komentar:

Poskan Komentar

Komunitas Blog Guru Sosial Media