TELAH DIBUKA UJIAN KEJAR PAKET A, B DAN C SELURUH INDONESIA, RESMI. INFORMASINYA DI SINI
Diberdayakan oleh Blogger.

Kumpulan Video Pembelajaran

Home » , , , » Afirmasi

Afirmasi


Otak manusia laksana komputer ,ia akan meneriman segala informasi positif ataupun negatif.Otak mersifat netral , ia akan bekerja sesuai dengan kehendak empunya .Setiap hari otak akan bergelut dengan ribuan pikiran, bahkan jutaan.oelh karena itu afirmasi atau pernyataan singkat dan sederhana yang diulang - ulang baik secara internal maupun eksternal sangat efektif menggarahkan pikiran pada sebuah tujuan yang ingin diraih dengan gemilang.
Dengan afirmasi , pikiran akan bekerja lebih efektif sehingga tujuan hidup ataupun tujuan belajar bisa diraih dengan mudah.di sisi lain hati dan fikiran akan diliputi oleh semangat membara dalam menggapai tujuan tersebut.
Ketika para siswa mulai down , tidak percaya diri , mulai cemas dan tertekan, malas , lemah ,letih dan lesu. seharusnya para guru selalu berfikir positif dan penuh optimisme.Bangkitkanlah semangat, gairah dan keyakinan para siswa.Gantilah pikiran - pikiran negatif mereka dengan pikiran positif .Ubahlah pesimisme mereka dengan optimisme.Bantulah mereka dengan kata - kata singkat penuh motivasi yakni afirmasi.

0 komentar:

Posting Komentar

Komunitas Blog Guru Sosial Media