Diberdayakan oleh Blogger.
Home » , , » Tenang Dan Tak Banyak Bicara

Tenang Dan Tak Banyak Bicara


Sikap tidak banyak bicara dan memilih diam dalam bereaksi terhadap persoalan akan menambah kewibawaan seorang guru.setiap perkataan yang dikeluarkan oleg guru tersebut seolah - olah sesuatu yang telah dipikirkan secara matang ,sehingga siswa mengaggap kata - katanya sangat berharga. Ini akan menambah daya tarik guru setiap kali hendak bicara.Dan inilah salah satu faktor pembangun kedekatan yang efektif guru dan siswa.
Senyum ,salam dan sapa perlu terus ditebarkan oleh guru setiap saat dimanapun berjumpa dengan siswa.berikan juga banyak waktu untuk siswa sekedar untuk bercerita saat suasana santai misalnya dibawah pohon, dikantin atau dimanapun tempat yang bersifat kekeluargaan.inilah bentuk kehangatan berinteraksi antara guru dengan siswa.
Dalam kondisi tertentu seorang guru harus mampu menahan diri agar tidak banyak bicara.dia baru angkat bicara jika semua orang telah menunggu dan siap mendengarkan apa yang akan dia katakan.sikap seperti ini akan lebih baik dari pada mengumbar banyak ide dan saran disaat kondisi masih keruh.
Diam adalah elemen penting dalam melahirkan sikap dan pembawaan yang tenang.dan ketenangan dalam bersikap akan melahirkan kewibawaan.sikap yang tenang ketika menghadapi masalah justru akan mempermudah dalam menemukan jalan keluar dari masalah.

0 komentar:

Poskan Komentar

Komunitas Blog Guru Sosial Media