Diberdayakan oleh Blogger.
Home » , , » Taraf Berfikir Siswa

Taraf Berfikir Siswa


Seorang pengajar perlu memperhatikan beberapa ketentuan bila ia hendak menetapkan tujuan pelajaran atau tujuan kuliah. ia harus mempelajari sejauh mana ia boleh menentukan sesuatu dari siswa - siswa ,serta seberapa besar kemampuan yang ada di dalam diri siswa tersebut.Disitu pengajar memikirkan dua macam ketentuan seperti berikut.
  • Tingkat kesulitan,hal ini berkaitan dengan kemampuan seseorang dalam arti umum
  • Tingkat kemampuan berfikir,ketentuan kedia yang tidak kalah pentingnya harus diperhatikan oleh pengajaradalah tingkat kemampuan berfikir siswa.
Jadi sebenarnya pengajarlah yang menentukan macam taraf berfikir mana yang harus dicapai oleh siswa disekolah,dan pengajar lah yang harus menentukan jenis latihannya.Namun pengajar tidak dapat menentukan semua itu sendiri.
Lalu penggunaan taraf berfikir itu memang agak terkait pada usia seseorang,tetapi hal tersebut juga tidak dapat dikatakan secara mutlak karena siswa kelas 1 SD dalam batas - batas tertentu sudah mungkin melakukan kerja pikir kreatif.hanya pengajar juga perlu tahu dalam batas - batas mana dia dapat mendorong anak didiknya.

0 komentar:

Poskan Komentar

Komunitas Blog Guru Sosial Media