Diberdayakan oleh Blogger.
Home » , , » Hipnosis dalam Pendidikan

Hipnosis dalam Pendidikan


Aplikasi hipnosis dalam dunia pendidikan tidak berarti guru harus menidurkan semua siswa selama proses pembelajaran berlangsung.Gunakan inti dan substansi dari ilmu hipnosis, yakni komunikasi dengan sugesti.Tarik minat dan perhatian siswa dengan bahasa komunikasi persuasif yang lembut , halus dan mengena. setelah itu masukkanlah sugesti - sugesti positif konstruktif pada diri siswa.
Dalam bahasa hipnosis ada istilah satu gelombang.artinya, ketika menginginkan kelas tenang dan terkendali, sebelumnya anda harus tenang dan mengendalikan diri dalam menghadapi apa pun, termasuk siswa anda. Jika anda emosi dan marah - marah ketika melihat kegaduhan kelas, maka siswa justru akan melakukan hal yang sama , gaduh, ramai,bercerita sendiri, melamun, mengantuk, tiduran dan bercanda ria didepan kelas.
Jika menginginkan siswa memperhatikan anda, maka anda harus memperhatikan dan mempunyai kepedulian pada siswa. jika anda menginginkan siswa anda gemar belajar dan membaca , tentu saja anda harus gemar belajar dan membaca.

0 komentar:

Poskan Komentar

Komunitas Blog Guru Sosial Media