Diberdayakan oleh Blogger.
Home » , , , » Berbagi Cerita Dan Cinta ; Kerja Kreatif #1 @IDCeritaJKT

Berbagi Cerita Dan Cinta ; Kerja Kreatif #1 @IDCeritaJKT

Minggu, 19 Juni 2011..

Hari yang dinantikan nih oleh teman-teman semua. Termasuk diriku, karena hari ini adalah kali pertamanya komunitas yang pertama kalinya aku ikuti mengadakan acara di sebuah panti asuhan yang berbentuk pesantren, yang sudah aku kenal dari semasa SMP..dan sampai sekarang, ya begitu begitu saja. Malah semakin kurang memadai kalo aku boleh bilang. Makanya, salah satu alasan aku menawarkan kegiatan yang pertama kali ya di sini. Sekaligus membantu panti ini kan.
Aku pertama kali mengenal panti ini kira-kira tahun1992-an..dan saat itu aku memberikan sumbangan majalah bobo aku yang sudah di bundel. 1 bundel ada 10 jilid, dan aku memberikan sebanyak 20 bundel. Atau lebih yaa..? Sudah lupa juga.. (hadeuh..faktor umur inih. :p) Dan saat itu, anak perempuannya juga tidak sebanyak sekarang. Makanya agak kaget ketika melihat santriwatinya itu sudah 60 orang sekarang..
Awalnya, sempat ditolak secara halus oleh ustadnya, karena beliau berpikir jika ‘mendongeng’ itu akan berdampak negatif. Karena diasosiasikan dengan fiktif semata. Karena sistem pembelajarannya sangat membatasi akan hal-hal yang berbau fiktif. (sedih ya) Tetapi, ya kita bisa berbuat apa? Hanya bisa menerangkan saja. Tetapi, ketika mengetahui bahwa hal ini semata hanyalah alternatif pembelajaran pembetukan karakter. Karena, membangun karakter bangsa tidak cukup melalui pendidikan formal. Banyak anak yang tidak terjangka oleh pendidikan, ada banyak proses belajar yang tidak efektif, kualitas guru yang kurang memadai dan banyak lagi. Keadaan ini butuh terobosan agar karakter bangsa terbentuk.
Yah, salah satu dan bentuk dari aku dan teman-teman yang memang mempunyai visi dan misi sama, yaitu mendidik anak bangsa yang berkarakter, dengan cara yang paling mudah. Bercerita.
Nah..serius sekali ya jadinya,hihii…baiklah, pada akhirnya acara berlangsung seru sekali. Dengan dukungan dari berbagai pihak sebagai donatur..dan sangat berterimakasih sekali kepada teteh @Natasha18 dan kakak dari @ProjectPop . Yaitu Kak @TikaPanggabean , Kak @SiOdie , Kak @git2 , dan Kak @udjudj..Serta kak @YKmilandra1980..mie ayamnya enak deh.. ^^


0 komentar:

Poskan Komentar

Komunitas Blog Guru Sosial Media