Diberdayakan oleh Blogger.
Home » , , , » Habis Gelap Terbitlah Terang

Habis Gelap Terbitlah Terang

Manfaat Memperhatikan Pencahayaan Yang Bagus Dalam Belajar Anak
Karya yang sangat luar biasa yang dituliskan oleh Raden Ajeng Kartini, yang mencerminkan kemajuan teknologi kira, dari zaman ketidak tahuan hingga zaman yang sangat melek dengan teknologi. Banyak terminology yang dapat kita ambil dari Judul buku beliau yang sangat inspiratif. Dari kebudayaan, pendidikan, emansipasi wanita yang berawal dari sebuah judul buku di atas.
Di dalam dunia pendidikan, guru hanya sebagai busur yang mengarahkan anak didik kea rah ( cita – cita dan bakat ) yang mereka dan orang tua inginkan, akan tetapi tidak semua berpulang kepada guru seluruh harapan anak tersebut, akan tetapi tergantung juga kepada orang tua yang mendukung si anak dalam mencapai cita – cita dan impiannya, dari fasilitas, biaya dan niat untuk mengarahkan mereka, nah salah satunya dengan fasilitas di rumah.
Coba kita bayangkan bagaimana para pejuang dan pendidik serta para pelajar dahulu melakukan pembelajaran di rumah, tanpa dengan penerangan yang cukup memadai ( gelap ), Tidak jarang dari para pemimpin dan para pelopor pendidikan dan orang terkenal zaman dahulu, mereka mengalami kerusakan dalam penglihatan mereka. Itu disebabkan karena kita tidak memilki pencahayaan yang bagus seperti yang kita nikmati saat ini.

Pada saat ini banyak pencahayaan lampu yang menjanjikan penghematan energi namun tidak memiliki pencahayaan yang cukup untuk anak - anak belajar dirumah, hal ini akan mengakibatkan beberapa ganggun mata yang kerapkali diderita oleh beberapa anak yang suka belajar di rumah yang tidak memiliki pecahayaan rumah yang sangat bagus dan layak.
Kenapa memerlukan pencahayaan lampu yang bagus dan layak dirumah? Pencahayaan yang bagus pada kebanyakan rumah sering menggunakan lampu yang disebut dengan LED. Dan pertanyaan yang timbul saat ini yaitu kenapa menggunakan pencahayaan dari lampu LED?
Selama dasawarsa terakhir, lampu LED menjadi sumber pencahayaan utama bagi rumah. Selain karena memberikan solusi hemat energi, Lampu LED juga memberikan kualitas cahaya yang superior untuk kenyamanan seumur hidup. Lampu LED tidak hanya mengubah suasana rumah Anda, tetapi juga memberikan sentuhan pencahayaan tanpa akhir di lingkungan rumah Anda.
Dengan pencahayaan lampu LED memungkinkan para arsitek dan interior designer menciptakan bentuk desain baru yang tak terbatas. Hal ini sangat mempengaruhi semangat belajar anak dalam mengerjakan pekerjaan rumah yang diberikan dari sekolah oleh gurunya, sehingga tidak ada lagi siswa - siswi yang mengalami kerusakan mata akibat orang tua tidak peduli terhadap pencahayaan dirumah atau di tempat belajar anak.
Lampu LED saat ini menawarkan fleksibilitas dalam desain untuk pembeli rumah dan decorator interior. lampu LED yang sekarang ditawarkan sebagai solusi - luminair untuk menambahkan tekstur dan suasana ke rumah

a. lampu LED menawarkan fleksibilitas dalam menciptakan ambiences berbeda – mereka dimmable dan menawarkan efek pencahayaan - hangat putih, putih dingin, pencahayaan berkilau dan aksen
• Memberikan pilihan pemilik rumah yang lebih dalam menetapkan suasana premi untuk setiap kamar di rumah, namun adalah kenyamanan yang bagus untuk mata
• Penawaran Lampu kualitas unggul pengalaman dengan efek pencahayaan khusus untuk berbagai efek tanpa kompromi terhadap kinerja
• LED bola lampu yang ramah terhadap lingkungan dan memberikan kenyamanan besar dan kesejahteraan umum bagi pengguna karena mereka tanpa silau, output panas, emisi UV dan kehadiran merkuri.
Mulailah dari rumah kita, mulailah dari anak kita akan memberikan penerangan lampu yang memadai dan cukup dalam belajarnya, sehingga tidak adapenyesalan dikemudian hari yang terjadi dengan anak didik kita.

3 komentar:

  1. Makasih banyak om..


    LED emang udah seharusnya digunakan oleh smua orang,,dan mulai beralih dari lampu pijar yang warnanya kuning itu ,,he

    BalasHapus
  2. wah, lengkap nih penjelasan tentang LEDnya

    BalasHapus
  3. habis gelap, terus tidur lagi...
    hehehee...

    BalasHapus

Komunitas Blog Guru Sosial Media