Diberdayakan oleh Blogger.
Home » , , , , » Anggaran Pendidikan 20% Mengahasilkan Sekolah Kandang Sapi

Anggaran Pendidikan 20% Mengahasilkan Sekolah Kandang Sapi

Di Balik Melimpahnya Anggaran Pendidikan 20% ternyata masih ada sekolah yang sangat memperhatikan dan menyentuh hati, kenapa tidak ! Negara sudah memberikan anggaran 20 % dari APBN untuk mengatasi kemiskinan pendidikan yang dialami negara kita. Anggaran itu meliputi : membangun faslitas sekolah yang baru, mengupgrade guru, dan memberikan dana BOS yag di berikan persiswa setiap bulannya.
Kenyataannya yang sangat membuat saya terkejut ketika melihat status jejaring sosial miilik Mbak Mubarika terhadap keperhatian ini membuat diri saya terpanggil untuk menulis ulang cerita beliau ( yang kononnya juga berasal dari Blog Al Chemist of Rahmah ).Hal ini sangat di luar nalar saya yang selalu berkecimpung di dunia pendidikan yang siswanya lebih dari kecukupan. Sedih tapi tidak bisa berbuat banyak, hanya ini yang dapat saya lakukan menulis dan mengajak para Dermawan untuk menyisihkan sebagian hartanya untuk dibagikan kepada mereka yang akan menjadi AMAL JARIAH.Dapat menghubungi di
  • 081342394866
  • Untuk donasi silakan transfer ke:
  • REK. MANDIRI
  • 152-00-1130231-8
  • atas nama RAHMAH
Kondisi gedung, tempat parkir, dan kondisi toilet yang sangat tidak layak untuk dijadikan tempat menuntut ilmu yang standard. Mungkin masih banyak sekolah - sekolah yang serupa, namun hal ini yang masih terpantau saya melalui Blog Al Chemist of Rahmah. Dan sangat sedikit mengobati rasa sedih ini hasil dari sekolah Kandang Sapi ini Menghasilkan lulusan 100 %, sangat luar biasa. Harapan saya semoga Bapak - bapak pemangku kepentingan negara ini dapat tergugah dan bertindak. Maju terus pendidikan Indonesia. Salam dari Pak guru di Medan.

Incoming search terms for the article:


5 komentar:

  1. semalam, saat menelusur juara lomba blog nasional UK Petra, saya menjumpai tema di atas diangkat oleh jawara pertamanya. aku sungguh salut ternyata Blog-Guru juga mengangkat isu ini. semoga kondisi bisa diselesaikan dengan tulisan-tulisan yang menggugah lainnya.

    BalasHapus
  2. weiduh,,
    artikel seperti ini wajib dimuat di harian punta kemendiknas itu, biar banyak yang tahu...
    hehehee..

    BalasHapus
  3. Anggaran sudah melimpah, dan merupakan modal yang sangat besar bila dioleh dengan sungguh-sungguh, tapi masih ada saja kesenjangan. ini semua karena ketidakterampilnya kita dalam mengelola pendidikan, termasuk gedung sekolah.

    BalasHapus
  4. masih banyak lo skolah2 yg kondisinya seperti itu. jangankan sekolah swasta, negeri jg banyak kok mas. peran stakeholder selain pemerintah juga sangat dibutuhkan...

    BalasHapus

Komunitas Blog Guru Sosial Media