Diberdayakan oleh Blogger.
Home » , , , , » Berupaya Mengadakan Forum INSTAN INTERNET SEHAT

Berupaya Mengadakan Forum INSTAN INTERNET SEHAT

Berupaya Mengadakan Forum INSTAN INTERNET SEHAT
Saya berupaya mengadakan kegiatan ini bukan hanya sekedar mencari popularitas, namun hanya sebagai panggilan pendidik yang ada pada diri saya. Saya sangat mengucapkan banyak terima kasih kepada siswa - siswiku yang sangat membantu akan dukungan mereka melakukan persiapan terus menerus sehingga akan terlaksananya kegiatan ini.
Hal yang melatarbelakangi kegiatan ini yaitu Saat ini berbagai institusi di tanah air sedang terus mengembangkan implementasi teknologi informasi dan komunikasi yang saat ini dikenal dengan ICT ( sekolah, dinas pemerintahan dll ). Dengan semakin cepatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi maka semakin usang pula pengetahuan dan teknologi yang kita miliki.
Oleh karena itu hendaklah kita sebagai user dalam penggunaan fasilitas tersebut hendaknya mengetahui norma dan kode etik dalam penggunaannya, baik tata cara dan etika bahasa dalam menyikapinya.
Saya mencoba menganalisa berbagai kegiatan siswa di sekolah, hampir survei yang saya lakukan di kelas dan di temat warnet, hampir rata - rata siswa - siswi tahan berlama - lama di tempat itu dengan komputernya hanya untuk bermain Facebook dan Twitter serta tidak ketinggalan game.
Hal ini sangat memacu saya mengadakan dan menyeimbangkan minat dan hobby siswa dengan sistem pembelajaran Akhlak yang saya ajarkan di sekolah saya.
Yah hasilnya, hampir rata - rata siswa saya sibuk menggunakan blog mereka untuk sekedar membaguskan tampilan, berkenalan dengan blog lain, membaca blog yang bagus. Intinya tidak ada yang negative yang mereka lakukan. Nah dari itu saya ingin berbagi kepada semua guru dan siswa dengan mengadakan event ini.
Semoga acara ini terlaksana dan sangat membantu para pendidik dan tenaga pendidikan dalam menyeimbangkan virus F, T dan G tadi.

4 komentar:

  1. amin pak.. semoga acara forum internet sehat ini lancar ya.. salam dari surabaya :)

    BalasHapus
  2. sukses pak acaranya,,
    selamat berkarya<<<

    BalasHapus

Komunitas Blog Guru Sosial Media