Diberdayakan oleh Blogger.
Home » , , , , , , » Kompasian Berkontribusi Terhadap Guru

Kompasian Berkontribusi Terhadap Guru

Kompasiana Dan Guru

Hari ini Medan mendapat giliran mendapat Blogshop dari Kompasiana, sengaja saya mengajak siswa/i saya dalam mendalami blog. Pertanyaanya kenapa siswa?
Hal yang ada dibenak saya adalah bagaimana cara mentransfer info blog saya kepada siswa dan menjadikan siswa konsisten dalam menjalani blog mereka masing - masing. Dan menyeimbang dari minat dan hobby mereka terhadap jejaring sosial, yaitu : Facebook, Twitter dll ( hanya dua ini yang lebih menonjol ).

Kalau dalam sehari - hari saya memeberikan tugas via ( melalui ) blog, dengan cara memberikan kisi - kisi pembahasan dan mengerjakan tugas dengan mencantumkannya di blog mereka. Dengan penilaian yaitu apabila blog mereka terindeks oleh Bapak guru yang canggih ( yaitu Google.com/id ).

Namun hal ini tidak banyak di lirik dan digunakan oleh para pendidik dan praktisi pendidikan dalam menyeimbang minat siswa dalam dunia maya dengan pendidikan mereka. Semoga hal in dapat menambah media pembelajaran kepada siswa/i.

Dan ini akan selalu saya lakukan demi kemajuan dan penyeimbang minat dan hobby siswa.

3 komentar:

  1. izin "save as" foto nya yang ada saya nya ya bapak guru :)

    BalasHapus
  2. saya juga dapat merasakan energi dan semangat, bapak Guru. Selama jam seminar amat ceria dan antusias. Sehingga layak mendapat topi merah. Backup buat topi hitam yang dikenakan pada hari tersebut. hehehe.

    BalasHapus

Komunitas Blog Guru Sosial Media