Diberdayakan oleh Blogger.
Home » , , » TIDAK DISIPLIN BUKAN SUATU KEBANGGAAN

TIDAK DISIPLIN BUKAN SUATU KEBANGGAAN



Siswa - siswi akan merasa bertanggung jawab apabila ditanamkan kemandirian dan kedisiplinan di dalam pembelajaran, dan merasa sangat rugi apabila dirinya tidak disiplin. Banyak alasan para siswa pada saat ini apabila terlambat ke sekolah, ada yang mengatasnamakan orang tua, macet dijalan, adik telat bangun dalan lain - lainnya.
Hal ini tidak akan terjadi apabila di suatu sekolah di terapkan sistem kedisiplinan siswa. Jumlah siswa yang telat akan turun drastis ( berkurang ) dari hari - hari sebelumnya. Namun hal itu berpulang kepada manajemen sekolah tersebut, lemah tidaknya sistem pengawasan dari pimpinan agar tidak terjadi keterlambatan.

Apabila pengawasan telah dilakukan, namun masih terjadi lagi ketrelambatan, siap yang disalahkan, apakah kurang ketat disiplin disekolah ?, atau kurangnya kesadaran orang tua akan peraturan disekolah.
Mari sama - sama kita ciptakan sekolah sebagai wadah untuk mendidik dan membina siswa menjadi seorang yang berguna untuk dirinya dan masyarakat serta bangsanya.

2 komentar:

  1. makasih ya k gun.walaupun kk lumayan cerewet dlm mengajar Blok kekami

    BalasHapus
  2. makasih ya k gun ats pengajaran blog ke kami anak pramuka IAIN SU

    BalasHapus

Komunitas Blog Guru Sosial Media